Search

Polda Ganti Pejabat Polres Jakbar Usai Napi Kabur

INILAHCOM, Jakarta - Meski dicopot pasca kaburnya delapan tahanan di Rumah Tahanan Jakarta Barat, Polda Metro Jaya membantah pencopotan Kepala Satuan Tahanan Polres Metro Jakarta Barat Komisaris Polisi Egman berkaitan.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono menampik penyebab pencopotan Egman karena kaburnya para tahanan.

"Ya, ini cuma mutasi biasa saja. Untuk penyegaran organisasi," kata Argo, Sabtu (23/9/2017). Kini penanggung jawab tahanan dijabat oleh Ajun Komisaris Polisi Markus.

Adapun mutasi tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolda Metro Jaya bernomor ST/925/IX/2017 pertanggal 20 September 2017.

Soal tahanan kabur, pihaknya masih terus melakukan penyelidikan mengenai apakah ada petugas yang membantu pelarian para tahanan tersebut. "Tentunya diberikan sanksi ya. Tunggu dari Propam. Sudah ada empat orang yang diperiksa," ujarnya.

Sebelumnya 8 tahanan kabur, pada Sabtu (16/9/2017) lalu sekitar pukul 03.00 WIB dini hari. Identitas tahanan yang kabur yakni Abbi Isa, Yudi Rohmansyah, Thio Erwin Gunawan, Kurniawan, Franco Graizani Julizar, Yocke Arya Winta, Bagas Fathiong Ramadhan dan Ramlan.

Sementara itu, tujuh tahanan sudah berhasil kembali dibekuk polisi. Satu tahanan yang masih dikejar oleh polisi yakni, Thio Erwin Gunawan.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Polda Ganti Pejabat Polres Jakbar Usai Napi Kabur : http://ini.la/2406428

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Polda Ganti Pejabat Polres Jakbar Usai Napi Kabur"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.