Search

Selundupkan Sabu di Pembalut, Wanita Ini Dibekuk

INILAHCOM, Jakarta - Direktur Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Suwondo Nainggolan mengatakan pihaknya menggagalkan penyelundupan sabu yang dilakukan jaringan Malaysia.

"Pada hari Minggu 28 Januari 2018, kami amankan seorang perempuan DT alias EK yang sehari-hari berprofesi sebagai karyawan swasta di terminal kedatangan 2D Bandara Soekarno Hatta," katanya di Mapolda Metro Jaya, Senin (29/1/2018).

Dalam penangkapan ini polisi mengamankan barang bukti sabu seberat 532 gram sabu. Modus yang digunakan adalah memasukan sabu dalam pembalut dan menggunakannya.

"Barang bukti yang diamankan 532 gram Methamphetamine atau sabu. Modus yang digunakan disembunyikan dan dililitkan dalam softex pembalut wanita. Jadi dia masukan dalam pembalut, saat masuk dia pakai sebagai pembalut di dalam pesawat dia buka. Pas turun dia gunakan kembali," jelasnya.

Penangkapan ini berawal dari informasi ada seorang perempuan yang membawa narkoba dari Malaysia ke Jakarta.

"Informasi tersebut ditindaklanjuti dan tim berkoordinasi dengan Bea Cukai Bandara Sukarno Hatta. Selanjutnya tim melakukan penyelidikan dan mengawasi setiap penumpang yang berasal dari Malaysia. Kemudian diamankan seorang perempuan beserta barang bukti," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Direktur Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Suwondo Nainggolan mengatakan selama bulan Januari 2018, pihaknya berhasil membongkar tiga sindikat pengedar narkoba jaringan internasional.

"Periode Januari 2018 kami berhasil membongkar tiga sindikat pengedar narkoba jaringan Internasional. Dari Malaysia, Tiongkok dan Thailand," katanya di Mapolda Metro Jaya, Senin (29/1/2018).

Ia menjelaskan dalam aksi yang dilakukan tiga subdit di Ditresnarkoba Polda Metro Jaya ini, pihaknya mengamankan setidaknya 5,5 kilogram sabu dan 4,7 kiloram Ketamine. [ton]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Selundupkan Sabu di Pembalut, Wanita Ini Dibekuk : http://ift.tt/2BAZbEC

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Selundupkan Sabu di Pembalut, Wanita Ini Dibekuk"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.