Search

43 Siswa Keracunan, Polisi Tunggu Pemeriksaan Lab

INILAHCOM, Jakarta - Kapolsek Setiabudi AKBP Irwa Zaini Adib mengatakan pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan labratorium soal dugaan keracunan makanan 43 siswa di SMP Negeri 145, Menteng Pulo Ujung, Jakarta Selatan, Sabtu (27/1).

"Belum, belum. Kan masih nunggu. Sekitar lima harian lah. Kan kita udah kirim dari beberapa hari itu kan," katanya di Jakarta, Senin (29/1/2018).

Ia menjelaskan, setidaknya ada 8 sampel yang dikirik polisi ke Laboratorium Pemprov DKI. Sampel yang dikirimkan adalah makanan yang diduga beracun yang dimuntahkan para siswa.

"Ada delapanan sample ya. Ada yang muntahan ada yang belum dimuntahin juga. Kita bawa ke Lab Pemprov ya. Nanti saya infoin ya kalau ada perkembangan," tandasnya.

Sebelumnya, sebanyak 43 siswa diduga keracunan makanan di SMP Negeri 145, Menteng Pulo Ujung, Kelurahan Menteng Atas, Setiabudi, Jakarta Selatan, Sabtu (27/1/2018). Kejadian ini berlangsung saat mereka sedang mengikuti lomba Paskibra tingkat Nasional.

Kapolsek Setiabudi AKBP Irwa Zaini Adib mengatakan, peristiwa itu terjadi setelah korban menyantap makan siang berupa nasi goreng yang disediakan penyelenggara.

"Usai makan para korban mengeluh sakit perut, mual dan muntah-muntah," kata Irwa dalam keterangan tertulis.

Untuk 43 korban, lanjut Irwa, berasal dari sekolah berbeda, yakni 19 orang dari SMP 3 Purwakarta, 15 orang dari SDN Suka Asih Tangerang, dan sembilan lagi dari SMP Islam Durul Yakin, Serang.

Penangan dilakukan langsung oleh pihak Puskemas dengan memberikan obat, tetapi kondisi korban sampai saat ini masih lemas. "Tidak ada yang dibawa ke Rumah Sakit, jadi langsung ditangani tim quick respons dokter Polres dan dari dokter kecamatan," kata Irwa.

Sementara untuk penyelidikan, ada enam saksi dan satu dari perwakilan wali murid sedang di BAP. Barang buki makanan juga sudah disita dan langsung dilakukan pengecekan ke laboratorium.[jat]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan 43 Siswa Keracunan, Polisi Tunggu Pemeriksaan Lab : http://ift.tt/2DXvjHN

Bagikan Berita Ini

0 Response to "43 Siswa Keracunan, Polisi Tunggu Pemeriksaan Lab"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.