Search

Sandiaga: Tidak Ada Uang Mengalir ke Saya

INILAHCOM, Jakarta - Wagub DKI Sandiaga Uno berharap pemeriksaannya hari ini membuat posisinya jelas dalam kasus dugaan penggelapan tanah. Sandi menegaskan ia tidak menerima uang sepeser pun.

"Mudah-mudahan dengan pemeriksaan ini sudah clear posisi saya di sana seperti apa. Tidak ada aliran dana satu rupiah pun ke akun saya. Dipastikan bahwa yang berkaitan dengan itu berkaitan dengan keperdataan. Berkaitan tugas wewenang saya sebagai komisaris dan pemegang saham," katanya di Mapolda Metro Jaya, Selasa (30/1/2018).

Ia berharap kasus ini diarahkan ke perkara perdata. Sebab menurutnya perkara ini memang mengarah ke perdata karena berkaitan dengan likuidasi perusahaan.

"Karena memang faktanya mengarah kepada perdata dan ini sudah berulang kali saya sampaikan bahwa, ini adalah sebuah kasus yang berkaitan dengan likuidasi perusahaan dan terjadi sekitar tahun 1996," harapnya.

Ia pun mengklaim, antara dirinya dengan sang pelapor yakni Johnny Hidayat tak memiliki permasalahan bisnis.

"Karena itu sudah berpuluh - puluh tahun milik Japirex, jadi waktu dilikuidasi PT Japirex sudah menjual dan pak Joni juga sudah menyetujui juga. Sudah menerima kompensasinya sebagian dari likuidasi tersebut. Intinya semua aset milik perusahaan dan sudah sesuai dengan hukum yang berlaku," ujarnya.

Sandi pun kembali menegaskan bahwa dirinya sama sekali kooperatif dalam perkara ini. Ia tidak akan menutup-nutupi fakta.

"Semua saya buka tidak saya tutupi, saya merasa tidak terlibat dan dilancarkan oleh berbagai pihak. Sangat-sangat kooperatif kepada pihak kepolisian untuk membuka kasus yang sudah belasan puluhan tahun itu," pungkasnya.

Sebelumnya, penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya akan memerikasa Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, Selasa (30/1/2018).

Sandi akan diperiksa sebagai saksi terkait kasus dugaan penggelapan tanah yang menjerat rekan bisnisnya Andreas Tjahjadi sebagai tersangka.[jat]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Sandiaga: Tidak Ada Uang Mengalir ke Saya : http://ift.tt/2rTRPMK

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sandiaga: Tidak Ada Uang Mengalir ke Saya"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.