Search

Polda Buka Kesempatan Sarjana Jadi Perwira Polisi

INILAHCOM, Jakarta - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan Polda Metro Jaya akan melaksanakan seleksi penerimaan calon Perwira Polisi melalui Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) Tahun Ajaran 2018.

"Waktu Pendaftaran dimulai tanggal 16 Januari hingga 1 Februari 2018 bertempat di Panitia Daerah (Panda) Metro Jaya Subbag Diapers Bag Dalpers Biro SDM Polda Metro Jaya," katanya di Jakarta, Jumat (26/1/2018).

Argo menyatakan, Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) merupakan Pendidikan pembentukan warga sipil menjadi Perwira Pertama Polri guna memiliki kemampuan sebagai manager tingkat pertama (First Line Supervisor) terhadap tugas Kepolisian sesuai dengan disiplin ilmunya.

"Transparan. Kami mengimbau bagi masyarakat yang berminat bergabung dengan anggota Polri langsung mendaftar dengan melengkapi persyaratan yang sudah ditentukan," kata Argo, Jumat (26/1).

Untuk program pendidikan SIPSS 2018 jumlah peserta didik 50 orang dengan lama pendidikan 6 bulan dengan pangkat Inspektur Polisi Dua (Ipda).

"Pembukaan pendidikan tanggal 6 Maret 2018 dan penutupan pendidikan pada 5 September 2018 di Pendidikan Akpol Lemdiklat Polri Semarang," ujarnya.

Mekanisme pendaftaran, jelas Argo peserta bisa melakukan registrasi Online melalui Website http://ift.tt/1eVFl3Y.

"Daftar ulang atau verifikasi dilaksanakan di Subbag Diapers Bag dalpers Biro SDM Polda Metro Jaya, calon harus datang sendiri dengan membawa persyaratan pendaftaran," ucapnya.

Persyaratan tersebut adalah mengikuti dan lulus pemeriksaan atau ujian Tingkat Panitia Daerah dengan system rangking yang meliputi materi dan urutan kegiatan seperti pemeriksaan awal, pemeriksaan tahap I, penelusuran minat dan kemampuan (PMK), pemeriksaan psikologi tertulis.

Pemeriksaan Tahap II meliputi Pemeriksaan Administrasi Akhir; dan Sidang kelulusan tingkat Panitia Daerah.[jat]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Polda Buka Kesempatan Sarjana Jadi Perwira Polisi : http://ift.tt/2DFkxCs

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Polda Buka Kesempatan Sarjana Jadi Perwira Polisi"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.