Search

Sandi Akan Diperiksa Terkait Pengalihan Aset Tanah

INILAHCOM, Jakarta - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan ada beberapa hal yang akan ditanyakan penyidik kepada Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno terkait kasus penipuan penggelapan tanah. Diantaranya terkait aset PT Japirex dan pengalihan hak.

"Misalnya masalah pengalihan aset tanah atas nama bukan PT Japirex, apakah sudah ada pengalihan hak. Di situ kami perdalam. Makanya kami panggil saat ini," katanya di Mapolda Metro Jaya, Selasa (30/1/2018).

Meski demikian Argo enggan berspekulasi terkait potensi Sandi menjadi tersangka menyusul rekan kerjanya Andreas Tjahjadi. Semua tergantung bukti dan hasil penyidikan.

"Kita tunggu saja bagaimana penyidik memeriksa, dan kemudian bagaimana keterangan saksi, semuanya adalah berdasarkan fakta hukum,tidak bisa berandai andai. Fakta hukum yang jadi patokan," pungkas Argo.

Diberitakan sebelumnya, penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya akan memerikasa Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, Selasa (30/1/2018).

Sandi akan diperiksa sebagai saksi terkait kasus dugaan penggelapan tanah yang menjerat rekan bisnisnya Andreas Tjahjadi sebagai tersangka.

Diketahui, pemeriksaan terkait pelaporan yang dilakukan Djoni Hidajat atas kasus dugaan penipuan, penggelapan, dan pencucian uang ke Polda Metro Jaya, tersangka Andreas Cahyadi menyebut nama Sandiaga terkait kasus tersebut.

Djoni Hidajat sebagai rekan bisnis Sandiaga, melaporkannya Andreas atas dugaan penggelapan tanah, terkait pelepasan aset PT Japirex, perusahaan yang bergerak di bidang rotan.

Saat itu Sandiaga menjabat sebagai Komisaris Utama. Sedangkan rekan bisnisnya, Andreas Tjahjadi, sebagai Direktur Utama PT Japirex.

Lalu, pada 1992, perusahaan tersebut dilikuidasi. Aset-asetnya pun terpaksa dijual. Sedangkan Djoni Hidajat mengklaim lahan yang dijual itu adalah miliknya. Atas kejadian penjualan aset itu. Djoni melaporkan Andreas dan Sandiaga atas dugaan penggelapan tanah. [ton]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Sandi Akan Diperiksa Terkait Pengalihan Aset Tanah : http://ift.tt/2DN0PsF

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sandi Akan Diperiksa Terkait Pengalihan Aset Tanah"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.