Search

Polisi Tembak Mati Bandar Sabu Jaringan Thailand

INILAHCOM, Jakarta - Direktur Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Suwondo Nainggolan mengatakan pihaknya membongkar tiga sindikat peredaran sabu jaringan internasional. Salah satunya jaringan Thailand.

"Untuk jaringan Thailand kami mengamankan barang bukti sabu sebesar 3,75 kilogram sabu. Ada tiga tersangka. M.N alias M, D alias E, A.S alias P," katanya di Mapolda Metro Jaya, Senin (29/1/2018).

Ia menjekaskan metode yang digunakan pelaku untuk menyelundupkan sabu adalah dengan cara melilitkan ke tubuh pelaku (body wrapping).

"Modusnya, membawa sabu dari Thailand dengan cara body wrapping. dililitkan di Paha," jelasnya.

Ia menjelaskan penangkapan ini berawal dari informasi masyarakat akan adanya transaksi Narkotika jenis shabu di salah satu mini market di Jl. Husein Sastranegara, Kotamadya Tangerang Provinsi Banten.

"Hari Sabtu, 20 Januari 2018 jam 20.00 WIB team berhasil melakukan penangkapan terhadap M.N. alias M dan D. alias E, dengan barang bukti methamphetamine/sabu total 3,75 kilogram," jelasnya.

Hasil interogasi M.N. alias M diketahii sabu ini diambil dari seorang bernama S seorang WN Nigeria yang tinggal di Bangkok, Thailand. sabu tersebut akan diserahkan kepada seseorang berinisial P atas perintah S.

"Hari Minggu, 21 Januari 2018 sekitar jam 08.00 AS alias P menghubungi M.N alias M menanyakan kapan dan dimana bisa mengambil sabu, kemudian anggota melakukan control delivery dan sekitar jam 12.15 WIB di dalam minimarket, tersangka AS alias P dapat diamankan setelah menerima sabu 3,75 kg tersebut," jelasnya.

Hari berikutnya, P dibawa team untuk melakukan pengembangan ke arah Kemayoran Jakarata Pusat untuk menunjukkan jaringannya. Namun sesampainya di Jl. Benyamin Sueb Kec. Pademangan Jakarta Utara P melakukan perlawanan serta berusaha merebut senjata api petugas.

"Karena itu petugas mengambil tindakan tegas dan terukur yang mengakibatkan tersangka AS alias P meninggal dunia kemudian jenazah dibawa ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur," jelasnya. [ton]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Polisi Tembak Mati Bandar Sabu Jaringan Thailand : http://ift.tt/2nncrbJ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Polisi Tembak Mati Bandar Sabu Jaringan Thailand"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.