Search

Polisi Ringkus 6 Bandar Narkoba dari Kampung Ambon

INILAHCOM, Jakarta - Polisi menggerebak kawasan Kampung Ambon yang berada di Jl Akik Permata, Cengkareng, Jakarta Barat. Kawasan tersebut dikenal sebagai lokasi rawan peredaran narkoba.

Hasilnya, polisi menemukan narkoba serta senjata api dan enam tersangka yang diduga sebagai pengedar narkoba.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi mengatakan hasil pemeriksaan sementara pelaku, diketahui dalam sehari bisa mendapatkan kira-kira hampir Rp50 juta.

"Dari hasil sementara dari tersangka yang kita tangkap ini bahwa mereka menjual narkotika ini omsetnya sehari Rp50 juta dan modusnya orang-orang (pembeli) tersebut datang ke sini (kampung ambon)," katanya di lokasi, Rabu (24/1/2018).

Modusnya yang digunakan adalah mereka membeli dan memakai narkoba di lokasi tidak dibawa keluar dari kawasan tersebut. Kebanyakan yang datang ke sana adalah remaja.

"Ini jadi catatan bahwa sebagian yang datang adalah remaja ini merupakan tanggungjawab bersama konsen terhadap narkoba karena salah satu kerawanan kamtibmas yang utama adalah narkoba, diluar terorisme kemudian konflik sosial, narkoba merupakan kerawanan kamtibmas utama. Kita koordinasi dengan forkompimda dibackup Pak Dandim kita nyatakan perang terhadap narkoba," jelasnya.

Ia menegaskan, pihaknya tidak akan berhenti di sini untuk memerangi narkoba. Pihaknya akan mendeteksi lokasi lain yang kerap dipakai orang-orang tak bertanggung jawab di wilayahnya yang kerap dipakai sebagai tempat peredaran narkoba.

"Makanya kami deteksi ada beberapa lokasi di Jakbar. Oleh karenanya kami bersinergi dengan stake holder lain,kita bekerjasama agar lebih efektif untuk pengungkapan pencegahan bersama-sama," tandasnya. [ton]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Polisi Ringkus 6 Bandar Narkoba dari Kampung Ambon : http://ift.tt/2na4s0y

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Polisi Ringkus 6 Bandar Narkoba dari Kampung Ambon"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.