Search

Jatman DKI Gelar Mujahadah Kubro

INILAHCOM, Jakarta - Jam'iyyah Ahlith Thariqah Al Mu'tabarah An-Nahdliyyah (Jatman) DKI Jakarta menggelar mujahadah kubro sejak 26-30 April dalam rangka Majelis Ilmu Bulan Sya'ban.

Acara ini dihadiri sejumlah ulama besar Syeikh Yahya bin Abdurrazaq Ghoutsani yang kini menetap di Kota Munawarah Madinah.

Adapun pada 26 April acara ini dimulai dengan acara Hadroh Usbuiyah Thariqati Shiddiqiyah Darqowiyah Syadzilliyah Qodiriyah. Dan keesokan harinya dilanjutkan dengan majelis Sima Al Quran.

Dan tepat pada 28 April dilaksanakannya acara Khataman Kitab Hadist Arabaun Buldaniyah yang merupakan suatu keistimewaan untuk pertama kali Dibaca di bedah di Nusantara, Karya Ulama Nusantara yakni Musnid alAshr, AsSyekh Muhammad Yasin bin Muhammad Isa Al Fadani Ra.

Dan pada 29 April pembacaan khataman Kitab Hadist Arbaun Buldaniyah karya Syekh Yasin Fadani Ra, serta memberikan ijazah Musalsal serta ijazah Qasidah Burdah dan mujahadah kubro kepada ratusan jamaah.

Di hadapan para ratusan jamaah tersebut Syeikh Yahya bin Abdurrazaq Ghoutsani berpesan bahwa di bulan penuh berkah yakni bulan Sya'ban merupakan bulannya Baginda Rasulullah SAW seperti yang diperintahkan dalam ayat untuk senantiasa memperbanyak shalawat pada bulan sya'ban.

Syeikh Yahya juga mengingatkan kepada para jamaah untuk terus mencintai dan mengamalkan bacaan-bacaan yang terkandung dalam Al Qur'an. Karena dengan begitu merupakan suatu bentuk kecintaan sebagai hamba terhadap Allah Swt dan Nabi Muhammad Saw.

Pembacaan Shalawat kepada junjungan besar Nabi Muhammad SAW juga menghiasi acara tersebut. Pada hari terakhir acara atau tepatnya pada malam pertengahan Bulan Syaban atau dikenal nisfu syaban, jamaah pun melaksanakan shalat tasbih dan membaca surat Yasin, Al Fath, Ad Dukhan serta Al Mulk dan khataman quran. [ton]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Jatman DKI Gelar Mujahadah Kubro : https://ift.tt/2Kubzw1

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jatman DKI Gelar Mujahadah Kubro"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.