Search

PWNU DKI Dukung Anies Lepas Saham Bir

INILAHCOM, Jakarta - Rois Syuriah PWNU DKI Jakarta, KH. Mahfudz Asirun yang juga pengasuh Pondok Pesantren Mirqot ilmiyah al-Itqon mendukung langkah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang berencana melepas kepemilikan saham bir di Delta Jakarta. Ia menilai keputusan Anies tersebut sudah tepat.

KH Mahfudz menambahkan, melepas saham bir mempunyai nilai pendidikan dan pembelajaran kepada masyarakat. Menurutnya bagaimana Pemprov DKI bisa melakukan pencegahan dan pelarangan terhadap narkoba dan miras, kalau pemprov sendiri masih memiliki saham bir di PT. Delta Jakarta.

"Selain itu dalam kacamata agama juga melarang keras segala aktifitas yang berkaitan dengan minuman keras," katanya di Jakarta, Selasa (12/3/2019).

Dalam hadist Nabi yang diriwayatkan HR. Abu Daud, Ibnu Majah, dan redaksi oleh Imam Ahmad, menyatakan minuman keras dilaknat (Allah & Rasulullah) dari beberapa sisi. Pertama dari zat araknya, kedua yang memproduksinya, ketiga yang memesan untuk di produksi, keempat, yang menjualnya, kelima yang membelinya, keenam yang menyajikannya, ketujuh yang disajikan kepadanya, kedelapan yang menikmati hasil penjualannya, kesembilan yang meminumnya dan kesepuluh yang menuangkannya.

"Jadi, dilihat dari segi kemaslahatan dan pembelajaran kepada masyarakat, juga dari sisi anjuran agama, langkah dan keputusan Gubernur DKI sudah tepat," ujarnya

Rencana Anies yang ingin mengalokasikan keuntungan dari penjualan sahan tersebut untuk membangun sekolah-sekolah, dialihkan kepada sektor pembangunan yang langsung berdampak kepada masyarakat luas, Rois Syuriah PWNU DKI itu menilai langkah itu lebih baik daripada tetap mempertahankan kepemilikan sahan di PT Delta. [adc]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan PWNU DKI Dukung Anies Lepas Saham Bir : https://ift.tt/2VNm962

Bagikan Berita Ini

0 Response to "PWNU DKI Dukung Anies Lepas Saham Bir"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.