Search

Anies: Jakarta Butuh Pompa Banyak

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebutkan bahwa Jakarta sebagai ibukota sangat membutuhkan pompa-pompa besar yang cukup banyak untuk mengatasi banjir. Sebab, permukaan tanah di Jakarta yang cepat rendah membuat aliran air harus cepat dibuang ke laut dengan menggunakan pompa.

"Permukaan tanah lebih rendah daripada permukaan air sungai. Ketika curah hujan tinggi di daerah yang tanahnya rendah itu air harus dialirkan ke sungai dengan pompa," kata Anies dalam postingan di akun Instagram dikutip INILAHCOM, Minggu (10/3/2019).

Anie mengatakan hal itu saat mengecek kesiapan pintu-pintu air dari Istiqlal hingga Ancol ditemani Sekda DKI Jakarta, para Walikota dan Asisten Bidang Pembangunan. Anies ingin memastikan kesiapan pompa-pompa di titik-titik pintu air karena curah hujan yang sedang tinggi di Jakarta.

"Memastikan kembali semua pompa bekerja dengan baik. Pompa-pompa mobile juga telah disiagakan di titik-titik yang kemarin terdampak banjir," ucap Anies.

Anies mengatakan DKI Jakarta memiliki setidaknya 450 pompa raksasa. Pompa-pompa ini akan sangat membantu untuk mengalirkan air dari permukaan ke sungai dan dari sungai ke laut. [rok]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Anies: Jakarta Butuh Pompa Banyak : https://ift.tt/2Uu5ofR

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Anies: Jakarta Butuh Pompa Banyak"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.