Search

Pembungkus Daging di Istiqlal Bersertifikasi MUI

INILAHCOM, Jakarta - Moment Hari Raya Idul Adha memang sudah lewat, namun tak banyak yang tahu, ternyata kemasan plastik pembagian daging kurban di Masjid Istiqlal jenis kantong plastik foodgrade yang aman bagi bahan makanan dan halal.

"Bagi mayoritas masyarakat Indonesia yang muslim plastik yang halal tak kalah penting bagi makanan yang berfungsi melindungi makanan agar tidak terkontaminasi dari hal lain yang tidak halal," kata Himawan Wijaya, Marketing Manager Sinar Joyoboyo Plastik, yang memberikan bantuan plastik pembungkus daging ke Masjid Istiqlal saat Idul Adha, Selasa (5/9/2017).

Menurut dia, kantong plastik itu telah diolah dengan bahan dasar High Density Polyethelene yang telah bersertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Bahkan, biji plastik yang digunakan dan sudah disertifikasi halal.

"Hal inilah yang menjadi tradisi bagi Sinar Joyoboyo Plastik untuk memastikan daging segar yang dibagikan pada masyarakat dikemas dalam kantong plastik berkualitas halal," pungkasnya.

Diketahui moment Hari Raya Idul Adha telah berlangsung pada Selasa 1 September 2017 lalu. Sementara itu, di Masjid Istiqlal, sebanyak 27 ekor sapi dan 26 ekor kambing disembelih serta 4.000 daging kurban dibagikan ke masyarakat.[jat]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Pembungkus Daging di Istiqlal Bersertifikasi MUI : http://ini.la/2402401

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pembungkus Daging di Istiqlal Bersertifikasi MUI"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.