Search

Ini Upaya Pemprov DKI Cegah Penyebaran DBD

INILAHCOM, Jakarta - Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Widyastuti mengatakan dari Januari hingga 3 Maret 2019 ada sebanyak 2.343 kasus penderita penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang menyerang masyarakat Jakarta.

Untuk itu penangan kasus DBD sendiri, pihakhya terus menjalankan beberapa upaya, seperti upaya promotif. Diantaranya upaya preventif dengan melakukan fogging, jumantik, pelaksanaan 3 M (menguras, menutup dan mendaur ulang).

"Jumantik, PSN, fogging pada saat ada kasus. Bahkan teman-teman kami yang di Kalideres itu sudah mengumpulkan itu di tingkat kecamatan bukan lagi di tingkat kota. Kemudian juga mereka sudah sampai seperti penjual odong-odong bikin kampanye itu pakai kendaraan operasional. Itu untuk keliling ke door to door untuk membagikan label dan memakai pengeras suara masuk ke gang-gang," katanya, Senin (4/3/2019).

Selain itu, Pemprov juga berupaya menyebarluaskan informasi melalui berbagai macam media massa, dan media sosial.

"Selain juga tentunya mengumpulkan warga maupun edukasi melalui media sosial maupun yang lain, mereka juga beberapa inovasi yang mereka lakukan termasuk juga untuk menanam beberapa tanaman untuk mengusir nyamuk tadi," paparnya. [ton]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Ini Upaya Pemprov DKI Cegah Penyebaran DBD : https://ift.tt/2IOIDlq

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini Upaya Pemprov DKI Cegah Penyebaran DBD"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.