Search

Anies Resmikan Gedung Sekolah dan Dinas Pendidikan

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan 95 gedung sekolah, asrama, dan gedung kantor Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta.

Adapun Peresmian Gedung Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta dan Gedung-Gedung SD, SMP, SMA, SMK di Wilayah Provinsi DKI Jakarta secara simbolis dilakukan di Gedung SDN Pondok Labu 01. Jl. RS. Fatmawati No. 178 Pondok Labu Cilandak, Jakarta Selatan hari ini, Jumat, 8 Maret 2019.

Berdasarkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) tahun anggaran 2018, anggaran rehab totaI/pembangunan. Gedung sekolah dan gedung asrama Rp 1.826.761 .377.555. Gedung Kantor Dinas Pendidikan Provinsi DKI Rp 231.991.821.772 . Total Jumlah Rp 2.058.753.199.827.

"Pagi ini kita meresmikan 98 sekolah yang mengalami Rehab besar, meliputi SD SMP SMA SMK SLB dan PKBM. Pertama, SD ini dilengkapi juga dengan solar panel untuk pembelajaran bagi anak-anak sumber energi berkelanjutan," kata Anies.

Anies menekankan, bahwa ia ingin semua betul-betul tumbuhkan kegiatan belajar mengajar dalam arti yang sesungguhnya. Suasana yang menyenangkan bagi siswa, bagi guru dan juga suasana yang menantang.

"Bukan hanya bersenang-senang, tapi juga bukan hanya ditantang, sehingga ada perasaan terancam. Kita munculkan perasaan belajar yang tinggi tapi suasana juga menyenangkan,"

Anies juga mengingatkan semua komponen yang ada di sekolah untuk memiliki sifat pembelajar, baik kepala sekolah, guru, siswa orang tua atau tenaga kependidikan harus mempunyai karakter pembelajar.

"Artinya terus-menerus belajar terus menerus mencari hal yang baru," pungkasnya. [rok]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Anies Resmikan Gedung Sekolah dan Dinas Pendidikan : https://ift.tt/2ENMWIG

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Anies Resmikan Gedung Sekolah dan Dinas Pendidikan"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.