Search

Edarkan Sabu, Empat Pelaku Digulung Polres Jakbar

INILAHCOM, Jakarta - Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi mengatakan pihaknya kembali berhasil membongkar peredaran narkoba jenis sabu di kawasan Jakarta Barat.

"Dalam pengungkapan ini kami pertama mengamankan dua pelaku, FJ dan TH. FJ ditangkap dengan barang bukti 500 gram dan TH dengan barang bukti sabu 767 gram," katanya di Mapolres Jakarta Barat, Senin (6/8/2018).

Setelah penangkapan itu, polisi melakukan pengembangan dan mengetahui keberadaan penjaga gudang penyimpanan barang haram itu di Jalan Walang Sari II, Tugu Utara, Jakarta Utara dengan tersangka berinisial RZ.

"Di dalam gudang itu kami amankan dua tas yang berisi masing-masing 9 bungkusan narkotika jenis sabu dan 20 bungkus sabu. Total semuanya ada 29.603 gram. Kalau di totalin semuanya mencapai 30,1 kg," bebernya.

Kemudian, dari RZ polisi kembali memgembangkan dan hasilnya pun mendapatkan pengendali sabu dan pengatur keuangan itu berinisial MDL. Ia ditangkap di sebuah aparteman di Tanjung Duren, Jakarta Barat.

"Jadi MDL ini mengendalikan sabu yang ada di gudang," terang dia.

Barang bukti ini, dikendalikan oleh seorang narapidana yang mendekam di lapas Jawa Barat. Sabu ini dikirim dari Malaysia dan polisi pun menyita uang sebanyak 2,3 Milliar hasil penjualan.

"Ada uang tunai 2,3 miliar, 2 unit mobil untuk operasi pengiriman, 1 unit sepeda motor, 8 unit hp dan sejumlah buku rekening. Total asetnya 48 miliar," tutup dia.

Keempat pelaku ini dikenakan pasal 114, 112 tentang narkotika dan pasal 137 pencucian uang. [rok]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Edarkan Sabu, Empat Pelaku Digulung Polres Jakbar : https://ift.tt/2nggbvk

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Edarkan Sabu, Empat Pelaku Digulung Polres Jakbar"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.