Search

Sita CCTV Resto, Polisi Geledah 2 Rumah Richard

INILAHCOM, Jakarta - Direktur Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Suwondo Nainggolan mengatakan pihaknya telah memeriksa Richard Muljadi yang tertangkap tangan usai memakai kokain di sebuah restoran mewah di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (22/8/2018).

Suwondo mengatakan keterangan yang didapat dari pemeriksaan cucu konglomerat Kartini Muljadi itu, selalu berubah-ubah.

"Dia masih berubah-ubah, dia udah kasih keterangan tapi ditanya lagi dia bilang bukan ini, jadi belum kita bisa jadikan patokan untuk melangkah lebih lanjut penyidikannya," katanya di Mapolda Metro Jaya, Kamis (23/8/2018).

Dalam penangkapan itu, Suwondo telah perintahkan anak buahnya untuk menggeledah dua unit rumah kediaman Richard untuk mencari bukti tambahan.

"Udah kita lakukan (penggeledahan). Di rumah yang bersangkutan, rumah R, ada dua rumah dia kita geledah," katanya.

Ia juga menyatakan dalam penelusuran kasus ini, pihakya telah menyita rekaman kamera CCTV di Restoran tempat Richard dibekuk.

"CCTV restoran wong kita ambil. Kita kerjakan dari Rabu dini hari sampai tadi pagi. Untuk itu, (Bukti baru dari penggeledahan) belum ada," paparnya.

Lebih lanjut Suwondo mengatakan, pihaknya telah memeriksa beberapa orang saksi. "Saksi-saksk kita periksa, cukup," pungkasnya.

Sebelumnya, Richard diringkus polisi usai menggunakan kokain di toilet sebuah restoran mewah di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, dini hari tadi.

Dari penangkapan itu, polisi pun menyita Iphone X warna hitam dan satu lembar uang pecahan 5 dolar Australia. Kedua bukti itu disita karena dianggap menjadi alas kokain yang dikonsumsi Richard.

Dari keterangan sementara, serbuk kokain itu didapat Richard dari seorang pelaku berinisial ML yang kini masih buron.

Narkoba itu diduga diberikan sebagai hadiah karena Richard tak lama lagi mau melangsungkan pernikahan. Kado kokain itu dikirim oleh ML kepada Richard melalui orang lain.[jat]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Sita CCTV Resto, Polisi Geledah 2 Rumah Richard : https://ift.tt/2w53uZ2

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sita CCTV Resto, Polisi Geledah 2 Rumah Richard"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.