Search

BNN Digandeng untuk Sukseskan Asian Games

INILAHCOM, Jakarta - Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi DKI Jakarta ikut terlibat bersama pihak kepolisian dalam perhelatan Asian Games 2018.

Keterlibatan BNN terhadap kesuksesan prestasi atlet dalam ajang bergengsi ini diserukan dengan motto "Jadilah Juara Tanpa Narkoba".

"Sebagai tuan rumah perhelatan Asian Games 2018, pemerintah tidak hanya sepakat mencanangkan kesuksesan penyelenggaraan, tetapi juga concern terhadap ukiran prestasi olahraga para atlet yang akan bertanding," ujar Seksi Pencegahan BNN DKI Jakarta, Sayyid Aranjaya di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (14/8/2018).

Ia menambahkan, pihaknya sangat mengapresiasi dan mendukung semangat bagi para atlet untuk membawa nama baik bangsa di pertandingan olahraga internasional.

"Kami berharap mereka menjadi sosok inspirasi bagi Generasi Muda di Indonesia, untuk mengembangkan diri, mengukir prestasi, dan tentunya melatih ketahanan fisik tanpa Narkoba," katanya.

Ia pun meyakini dengan bantuan pengamanan aparat kepolisian, Indonesia akan menjadi tuan rumah pesta olahraga terbesar di Benua Asia yang digelar di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus hingga 2 September 2018.

Selain untuk meningkatkan prestasi di kalangan remaja, Asian Games merupakan salah satu langkah kegiatan pencegahan untuk menyelamatkan generasi muda dari bahaya penyalahgunaan Narkoba.

Pada zaman modern ini, lanjutnya, generasi muda akan banyak dihadapkan dengan berbagai tantangan dan ancaman, salah satunya Narkoba.

Jumlah korban penyalahguna narkoba dikalangan pelajar dan mahasiswa cukup tinggi. Jika dibiarkan terus-menerus, maka masa depan bangsa akan hancur di tangan generasi muda yang terjebak dalam labirin Narkoba.

"Menurut hasil survei BNN bersama Puslitkes UI tahun 2017, jumlah penyalahgunan narkoba di Indonesia adalah sebesar 3,3 juta jiwa. Kriteria penyalahgunanya, pekerja sebanyak 59,3 persen, pelajar 23,7 persen, dan masyarakat sebesar 17 persen. Daya rusak Narkoba sangat fatal. Ini karena narkoba bukan hanya merusak otak saja, tetapi akan mengganggu psikologis, fisik, serta moral penggunanya," tuturnya.

Ia menambahkan, BNN DKI akan terus berupaya dan bekerjasama tak hanya dengan aparat namun juga menggandengan seluruh komponen masyarakat dalam upaya Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

"Ajang Asian Games ini, merupakan salah satu wadah yang sangat baik dalam upaya pencegahan Narkoba. Dengan kegiatan sportifitas ini, diharapkan para generasi muda dapat berkompetisi dengan baik, memiliki kesibukan untuk berlatih dan mengembangkan diri. Sehingga mereka tidak memiliki waktu untuk bergaul dengan lingkungan yang tidak baik," tuturnya.

Dirinya menambahkan, saat ini demam Asian Games semakin terasa semaraknya di Lingkungan Pemerintah dan Masyarakat khususnya di wilayah DKI Jakarta.

"Bentuk dukungan itu banyak menghiasi jalan-jalan ibu kota, baik berupa lukisan, spanduk, umbul-umbul, dll. Sebagai bentuk ujaran dukungan bagi kesuksesan penyelenggaraan acara dan prestasi atlet Indonesia, BNN Provinsi DKI Jakarta memasang sepuluh billboard dalam rangka Asian Games 2018," paparnya.

Adapun lokasi pemasangan billboard antara lain terdapat di daerah Ciracas, Pasar Minggu, Kampung Artis, Taman Mini, Duren Sawit, Pulogadung, Tebet, Manggarai, Gambir, dan Tanjung Priok.[jat]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan BNN Digandeng untuk Sukseskan Asian Games : https://ift.tt/2OApzW9

Bagikan Berita Ini

0 Response to "BNN Digandeng untuk Sukseskan Asian Games"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.