Search

Pekan Depan Jakarta Fair 2018 Akan Digelar

INILAHCOM, Jakarta - Setelah sukses digelar selama 39 hari pada 2017, event akbar Jakarta Fair Kemayoran (JFK) akan kembali hadir menyapa masyarakat. Ajang ini rencananya akan mulai digelar pekan depan, 23 Mei hingga 1 Juli 2018.

Sebagai ajang arena pameran dan hiburan terbesar se-Asia Tenggara, Jakarta Fair Kemayoran akan digelar dengan nuansa baru dan konten acara yang pastinya lebih menarik dari penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya.

Pada penyelenggaraan tahun 2017 yang juga bertepatan dengan 50 tahun gelaran Jakarta Fair berhasil menarik sebanyak 6 juta pengunjung. Sementara itu, nilai transaksi bisnis antara pengunjung dengan para peserta pameran Jakarta Fair tahun 2017 mencapai angka Rp 6,8 triliun. Adapun yang menjadi penyumbang transaksi terbesar berasal dari produk-produk otomotif (sepeda motor) serta aksesorisnya, yang disusul produk kuliner seperti makanan dan minuman.

Pada 2018 ini merupakan yang ke- 51 tahun diselenggarakannya event Jakarta Fair Kemayoran dan sekaligus digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kota Jakarta yang ke-491. Dalam persiapannya, pihak panitia penyelenggara yakni PT Jakarta International Expo (JIExpo) akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas dan kenyamanan bagi peserta serta pengunjung.

Penyelenggaraan Jakarta Fair Kemayoran2018mengambil tema "Jakarta Turut Berjuang Mensukseskan MICE Indonesia Dalam Proses Pembangunan Ekonomi Nasional". Dengan Sub Tema "Marilah Bersama-sama Saling Mengisi Dan Saling Berlomba Mengurangi Kesenjangan Serta Memajukan Bangsa dan Negara Indonesia Tercinta".

Sajian Acara Hiburan

Semarak Jakarta Fair Kemayoran akan semakin terasa dengan melimpahnya hiburan yang disajikan. Selain menggelar konser musik di panggung utama, Jakarta Fair Kemayoran juga akan menyajikan berbagai acara menarik seperti panggung budaya Gambir Expo, parade karnaval, kontes Miss Jakarta Fair, Cosplay Contest, barongsai juara duniaserta tidak ketinggalan pesta kembang api spektakuler yang sudah menjadi ciri khas penyelenggaraan event ini.

Pada penyelenggaraan kali ini terdapat sesuatu yang baru di Jakarta Fair Kemayoran yakni dengan adanya area khusus Dunia Pesta Bola. Area ini berlokasi di kawasan Gambir Expo, Dunia Pesta Bola ditujukan untuk memberi tempat bagi seluruh masyarakat khususnya di wilayah Jakarta dari berbagai kalangan untuk dapat menyaksikan seluruh pertandingan Piala Dunia 2018 dengan total 64 pertandingan secara live.

Dunia Pesta Bola dapat menjadi salah satu area baru di Jakarta Fair yang bernuansa sepakbola. Dengan panggung utama menyediakan layar raksasa untuk menyaksikan Piala Dunia, Dunia Pesta Bola juga menghadirkan berbagai musisi dalam Negeri untuk menghibur semua pengunjung. Selain itu terdapat juga Cosplay, Kabaret, wahana permainan untuk anak-anak, Food bazaar, dan stand menarik.

Tidak ketinggalan panggung budaya Gambir Expo yang akan menampilkan berbagai pertunjukkan kesenian budaya tradisional dan juga komunitas yang siap memeriahkan gelaran Jakarta Fair Kemayoran 2018.

Sejumlah band dan penyanyi papan atas Indonesia dijadwalkan tampildi Konser Musik Jakarta Fair 2018,antara lainSlank, Sheila On 7, Anji, Godbless, Ayu Tingting, Maliq n DEssentials, Tonny Q, Endank Soekamti, Tipe-X, Superman Is Dead, Jamrud dan banyak lainnya.

Selama Bulan Ramadhan Jakarta Fair akan membagikan takjil gratis untuk pengunjung menjelang berbuka puasa. Panitia juga menyiapkan musholla yang tersebar di berbagai titik area/ hall dan bagi para pengunjung yang ingin shalat tarawih dapat melaksanakanya di Musholla yang berlokasi di samping area Hall B3-C3, sehingga menajalankan ibadah puasa di Jakarta Fair tak akan mengurangi kekhusyukan umat Islam di bulan suci Ramadhan.

Sejumlah persiapan tengah dilakukan oleh panitia penyelenggara untuk terus meningkatkan kenyamanan bagi seluruh pengunjung. Panitia menjamin kebersihan arena pameran yang berstandar internasional, menyiapkan ratusan toilet dan urinoir yang tersebar di setiap sudut.

Jakarta Fair Kemayoran merupakan arena festival dan pameran perdagangan terbesar yang merupakan etalase ajang promosi berbagai produk unggulan. Pada gelaran tahun lalu, Jakarta Fair diikuti 2.700 perusahaan peserta dalam 1.500 stan yang memamerkan berbagai produk unggulan dengan diskon khas Jakarta Fair. Para peserta berasal dari berbagai skala usaha baik perusahaan multinasional, usaha besar, menengah, usaha kecil, BUMN, serta anjungan pemerintah provinsi dan kabupaten dari berbagai penjuru tanah air.

Para peserta Jakarta Fair Kemayoran memamerkan produk-produk ungggulan dari berbagai sektor industri seperti otomotif mobil dan sepeda motor, teknologi informasi, komputer, alat olah raga, fashion and garment, peralatan rumah tangga, furniture, barang-barang elektronik, kuliner, industri kreatif, kerajinan tangan, herbal & medicine, perbankan, produk jasa, kosmetik, dan lain-lain.

Tidak ketinggalan berbagai acara amal seperti donor darah dan CSR bersama anak-anak panti asuhan juga siap digelar. Ajang ini merupakan salah satu agenda rutin yang selalu diselenggarakan di setiap gelaran Jakarta Fair Kemayoran. Dan pada gelaran hari pertama nanti, pihak panitia penyelenggara telah menyiapkan pesta kembang api spektakuler sebagai pertanda pembukaan ajang pameran terbesar di kawasan Asia Tenggara ini. Untuk itu tunggu keseruan dan meriahnya event akbar Jakarta Fair Kemayoran 2018 pada pertengahan tahun ini. [*]

Berikut adalah informasi jam buka pameran event Jakarta Fair Kemayoran 2018:

  • Senin s/d Kamis : 15.30-22.00 WIB
  • Jumat : 15.30-23.00 WIB
  • Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional : 10.00-23.00 WIB

Jam buka pameran selama masa hari raya lebaran :

  • Tanggal 11 13 Juni : 10.00-23.00 WIB
  • Tanggal 14 Juni : 10.00-18.00 WIB
  • Tanggal 15 Juni : 14.00-23.00 WIB
  • Tanggal 16-20 Juni : 10.00-23.00 WIB

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Pekan Depan Jakarta Fair 2018 Akan Digelar : https://ift.tt/2rTbVDH

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pekan Depan Jakarta Fair 2018 Akan Digelar"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.