Search

Berbagi Kebahagiaan di Tengah Jakarta Fair

INILAHCOM, Jakarta - Dalam rangka wujudkan kepedulian terhadap sesama, Jakarta Fair Kemayoran tahun ini menjalankan dua program Coorporate Social Responsibility (CSR) di tengah kemeriahan pameran. Dua program CSR yang digelar di antaranya Peduli Anak dan program Donor Darah.

Untuk program Peduli Anak, tahun ini panitia penyelenggara mengundang sebanyak 1.591 anak-anak yatim piatu berasal dari total 27 panti asuhan tersebar di wilayah Jabotabek. Kegiatan ini akan mulai dilaksanakan pada Senin (28/5/2018) di area Gedung Pusat Niaga.

Anak-anak yang diundang dalam kegiatan ini akan diajak berbuka puasa bersama. Namun, sebelum itu mereka pun akan diajak untuk berkeliling arena pameran dan menikmati beberapa wahana yang disediakan. Selain itu, program ini juga akan diisi dengan beberapa kegiatan bermanfaat lainnya seperti mendengarkan dongeng dan bernyanyi.

Tak hanya itu, khusus pada penyelenggaraan program Peduli Anak pada tanggal 4 Juni mendatang, adapun anak-anak yang diundang pada hari itu berasal dari panti asuhan yang mengurus anak-anak disabilitas. Hal ini dilakukan agar memberikan kesempatan untuk semua anak, termasuk disabilitas, agar mendapatkan keceriaan di Jakarta Fair.

Sementara itu untuk donor darah, program ini sudah mulai berlangsung sejak hari pertama pembukaan Jakarta Fair yang terletak di area Gambir Expo pintu 2. Kegiatan donor darah ini akan dilakukan setiap hari, kecuali pada Minggu dan Hari Raya Lebaran. Adapun kegiatan ini setiap harinya akan dimulai pada pukul 17.00 WIB hingga 20.00 WIB.

Tahun ini, diharapkan ratusan kantong darah dapat terkumpul yang nantinya akan diserahkan kepada Palang Merah Indonesia agar berguna bagi masyarakat yang membuthkannya. Program ini menunjukkan bahwa selain sisi komersialisasi yang ditonjolkan, kegiatan sosial pun tidak terlewatkan di Jakarta Fair.

Kedua program CSR yang dijalankan pada tahun ini sendiri, pada dasarnya telah menjadi kegiatan rutin tahunan yang diadakan di perhelatan Jakarta Fair. Hal ini sudah menjadi komitmen bagi PT Jakarta International Expo selaku penyelenggara, untuk berbagi keceriaan kepada orang-orang yang membutuhkan.

Yahya, HR Manager PT JIExpo mengatakan, program CSR bukan lagi hanya program sampingan. Melainkan menjadi program yang penting untuk dilaksanakan bahkan untuk tahun-tahun ke depan.

"Jadi program CSR ini sudah menjadi acara pokok bagi Jakarta Fair. Kita mengundang-anak-anak ini untuk berkunjung dan ikut bermain serta berbagi kebahagiaan. Supaya mereka juga ikut bergembira di Jakarta Fair," ungkap Yahya saat membuka kegiatan CSR.

Selain kedua program diatas, dalam rangka berbagi di Bulan Ramadhan, panitia penyelenggara pun setiap harinya memberikan ribuan takjil gratis bagi para pengunjung untuk berbuka puasa. Kegiatan berbagi takjil gratis ini pun bisa para pengunjung temukan di area panggung utama. [*]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Berbagi Kebahagiaan di Tengah Jakarta Fair : https://ift.tt/2IMaxy1

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Berbagi Kebahagiaan di Tengah Jakarta Fair"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.