Search

Limitless Campus, Fery Farhati Cerita #IbuIbukota

INILAHCOM, Jakarta - Istri Gubernur DKI Jakarta, Fery Farhati menjadi pembicara dalam acara Limitless Campus, platform pembelajaran keterampilan hidup yang digelar di Soehana Hall. Acara ini mengangkat Cerita #IbuIbukota, tentang peran Ibu mensejahterakan masyarakat, serta mengajak 10 dari sekian banyak perempuan yang selama ini bergerak dalam senyap untuk menjaga keharmonisan Kota Jakarta.

"Inilah beberapa dari #IbuIbukota di Jakarta. Alasan mereka bergerak mungkin berbeda, tapi para Ibu ini punya tujuan bersama, bahwa apa yang dilakukan semata untuk kesejahteraan keluarga Jakarta. Kita ucapkan terima kasih kepada #IbuIbukota yang telah menjaga keharmonisan kota," ucap Fery yang juga merupakan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) DKI Jakarta, Minggu (13/5/2018).

Kesepuluh perempuan yang ikut hadir mendampingi Fery di antaranya Penasihat TP PKK DKI Jakarta, Ani Fajar Panjaitan dan Erna Maharanto. Keduanya sudah mengabdi di PKK selama puluhan tahun. Selanjutnya ada Shareen Ratnani yang memiliki mimpi agar anak-anak usia dini mendapatkan pendidikan sebaik-baiknya agar tumbuh kembangnya optimal. Shareen sebagai seorang ahli parenting aktif menawarkan bantuan tanpa pamrih kepada orang-orang di sekitarnya.

Fery juga turut didampingi Rahmawati, Rosyadah, dan Ida yang akrab dipanggil Trio Rosdawati karena kekompakannya. Hadir pula Nana Maznah dan Ibu Nurbaeti. Kelima perempuan tersebut adalah saksi saat Fery mendirikan Rumah Pencerah empat tahun lalu, sebuah komunitas yang peduli dan aktif memberikan pendidikan kepada orangtua dari anak usia dini.

Fery juga tidak lupa memperkenalkan perempuan bernama Natalia Tjahya, Pendiri Yayasan Maria Monique Last Wish yang bergerak untuk membantu orang-orang sakit dan disabilitas yang hampir kehilangan harapan. Terakhir adalah Sere Rohana Napitupulu, perempuan yang pandai berkebun di lahan terbatas. Dalam satu sampai empat bulan, Sere bisa panen ratusan kilo sayur mayur dari hasil urban farming yang hasilnya dimanfaatkan kembali untuk masyarakat sekitar.

Declaration Day memberikan panggung bagi para 14 student yang tergabung dalam Limitless Campus Batch 2. Tidak hanya diberikan akses untuk memperluas jejaring, para student juga mendapatkan 12 pekan masa inkubasi untuk mematangkan aktivitas bisnis yang tidak hanya memberikan profit tetapi juga memiliki dampak sosial.

Selain Fery, acara ini turut dihadiri oleh Budi Isman (Chairman of PRO Indonesia & CEO of Mikroinvestindo), Ratih Rachmawaty (President Director BTPN Syariah), Yanuar Nugroho (Deputi II Kepala Staf Kepresidenan), serta Prof. Ir. Nizam (Dekan Universitas Gajah Mada).

Limitless Campus percaya bahwa generasi millennial adalah orang yang tetap memiliki pandangan positif di masa depan Indonesia, terlepas dari tantangan yang kita hadapi dan mungkin kita hadapi. Untuk itu, keterlibatan pemuda untuk memimpin aktivitas bisnis berdampak sosial terus diharapkan. [*]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Limitless Campus, Fery Farhati Cerita #IbuIbukota : https://ift.tt/2IGdM9t

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Limitless Campus, Fery Farhati Cerita #IbuIbukota"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.