Search

Panitia Pembagian Sembako Monas Klaim Berizin

INILAHCOM, Jakarta - Ketua panitia acara pembagian sembako di Monas, Dave Revano Santosa, mengatakan acara yang digagasnya pada Sabtu (28/4/2018), sudah mengantongi izin dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Kepolisian.

Menurutnya, panitia acara sudah memenuhi segala prasyarat seperti retribusi, pembayaran, uang jaminan, dan koordinasi untuk memperoleh izin.

"Pertanyaan saya kalau tidak sesuai pada saat hari H nya kenapa diizinkan berjalan kegiatannya? Kalau tidak sesuai berhentikan dong, apakah pada hari H nya diberhentikan? Kan tidak kan. Semua berjalan. Kalau begitu disetjui dong," katanya di Mapolda Metro Jaya, Selasa (8/5/2018) dini hari.

Ia menjelaskan, panitia sudah melakukan koordinasi secara lisan dan tertulis ke Pemprov DKI dan Kepolisian sebelum acara dilangsungkan. Bahkan, panitia sudah membuat surat penyataan bertanggung jawab jika acara tidak berlangsung sebagaimana mestinya.

"Dan itu sudah kita penuhi semua apa yang diminta oleh Pemprov sebagai kita untuk bertanggungjawab kita penuhi semua. Sehingga tanggal 28 (April) itu acara bisa berlangsung dengan baik," jelasnya.

Sementara itu, pengacara Dave, Henry Indraguna, menerangkan panitia sempat menggelar pertemuan pada 23 April 2018 dengan Pemprov DKI. Dalam pertemuan itu, turut dihadiri Dinas Pariwisata, Dinas Perhubungan, Dinas Pendidikan, Satpol PP dan Transjakarta terkait penyelenggaraan acara.

"Di sini pun dibahas tentang klasifikasi bagi-bagi sembako loh, sudah jelas ini sudah mengetahui dong," ungkap dia.

Dari pertemuan itu, kata dia, pada 25 April 2018 panitia acara menghadap ke Dinas Pariwisata DKI Jakarta untuk menjelaskan acara di Monas yakni terkait pembagian sembako.

"Akhirnya diputuskan bahwa kami harus membuat surat pernyataan, surat pernyataannya juga sudah kami buat, nah surat pernyataan ini kami buat dan disitu sudah jelas bahwa ada bagi-bagi sembako, nah intinya adalah kami harus bertanggung jawab kalau ada apapun yang terjadi," papar dia.

Kemudian, dua hari jelang acara pembagian sembako, panitia bertandang ke Biro Operasional Polda Metro Jaya. Di situ, panitia kembali menegaskan acara di Monas terkait pembagian sembako.

Dari situ, kata dia, semua stakeholder sudah mengetahui acara yang akan dilangsungkan di Monas yakni pembagian sembako ke rakyat.

"Semua diundang dan disini sudah jelas dibahas salah satu acara kami adalah bagi-bagi sembako. Masa enggak tahu kalau ada bagi-bagi sembako?" paparnya. [rok]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Panitia Pembagian Sembako Monas Klaim Berizin : https://ift.tt/2InEcwl

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Panitia Pembagian Sembako Monas Klaim Berizin"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.