Search

Siaga Banjir, Anies: Siaga, Tanggap, Galang


INILAHCOM, Jakarta - Jajaran Pemprov DKI, Polda Metro Jaya, dan Kodam Jaya, menggelar "Apel Kesiapan Tanggap Musim Penghujan 2018" di Lapangan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Jumat (16/11/2018). Apel dipimpin langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Dalam sambutannya Anies mengatakan, lewat adanya apel ini diharapkan seluruh personel siap dalam menghadapi musim hujan.

"Atas nama Pemprov dan warga Jakarta izinkan saya mengucapkan terimakasih atas prakarsa kapolda yang laksanakan apel kesiapan. Utamanya mengantisipasi ancaman banjir di Jakarta dan sekitarnya, insyaallah ini penanda segala bahaya bencana bisa diantisipasi dengan baik," kata Anies di lokasi.

Dengan apel ini, Anies berharap dapat menunjukkan kepada warga Jakarta kalau seluruh aparat siap dalam hadapi banjir di penghujung tahun.

"Lewat apel nenunjukkan kepada warga bahwa seluruh jajaran kita sebagai bagian aparatur negara siap tanggap untuk menggalang," ujarnya.

Anies menyatakan di Jakarta ada sekitar 30 titik genangan air. Sehingga, dalam siaga banjir ini Anies mengharapkan agar tiga kata kunci dilakukan kepada masyarakat dan seluruh aparat.

"Dari 30 titik ini kami ajak untuk mulai mengajak konsekuensi lalin, sehingga bukan hanya terkait air, tapi juga warga yang melintas di tempat itu. Ada tiga kata kunci, pertama Siaga, Tanggap, dan Galang. Kita perlu menggalang kekuatan yang ada baik di unsur pemerintah maupun masyarakat, dengan tiga kunci saya berharap banjir tertangani," pungkas Anies. [rok]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Siaga Banjir, Anies: Siaga, Tanggap, Galang : https://ift.tt/2qO2FAE

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Siaga Banjir, Anies: Siaga, Tanggap, Galang"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.