Search

Anies: Cicilan Rumah Tanpa DP Kebutuhan Warga

INILAHCOM, Jakarta- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi langkah pemerintah pusat akan menyediakan program rumah tanpa DP untuk aparatur negeri sipil (ASN).

Anies mengatakan program hunian tanpa DP mulai terasa manfaatnya, sehingga langkah ini juga dilakukan pemerintah pusat setelah diterapkan oleh Pemprov DKI Jakarta.

"Pemerintah Pusat saja mencanangkan program perumahan tanpa DP. Ini menunjukkan memang ada kebutuhan," ujar Anies di kawasan Senayan, Jakarta, Minggu (11/11/2018).

Ia menilai, selama ini banyak masyarakat yang mampu menyicil bulanan tagihan rumah mereka, tetapi kesulitan menabung menyiapkan uang DP. Dengan demikian, menurutnya melalui penghapusan DP menjadi solusi terbaik bagi cicilan rumah.

"Jadi saya terasa sekali bahwa sekarang manfaat program DP Rp 0 untuk warga Jakarta tapi juga seluruh warga Indonesia," ucapnya.

Anies mengungkapka berdasarkan data yang dimilikinya, ada 40 persen warga DKI yang belum memiliki hunian. Dengan begitu, program rumah tanpa DP ini dinilai punya manfaat bagi warga DKI yang ingin memiliki rumah tinggal.

"Di Jakarta memang unik karena di Jakarta ada 51,7 persen warga yang punya rumah tinggal tapi ada 40 persen lebih yang tidak punya hunian. Jadi program seperti ini menjadi bermanfaat," tandasnya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Anies: Cicilan Rumah Tanpa DP Kebutuhan Warga : https://ift.tt/2z4Zut0

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Anies: Cicilan Rumah Tanpa DP Kebutuhan Warga"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.