Search

Tak Terbukti Cabul, 13 Remaja Dibina Atas Sajam

INILAHCOM, Jakarta - Kapolsek Metro Gambir AKPB Anggun Cahyono mengatakan setelah dilakukan pemeriksaan, 13 remaja yang diamankan saat pelaksanaan Car Free Day (CFD) di Jalan MH. Thamrin, Jakarta Pusat pada Minggu (22/7/2018), tidak terbukti melakukan pelecehan seksual seperti informasi yang berkembang sebelumnya

"Sejauh ini dari hasil pemeriksaan, enggak ada indikasi cabul," katanya saat dihubungi, Senin (24/7/2018).

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Metro Gambir Kompol Ardiansyah menyatakan polisi menyita senjata tajam dari salah satu remaja yang ikut diamankan di kawasan CFD. Polisi pun masih melakukan pengembangan soal alasan para remaja itu membawa sajam.

"Kami masih melakukan pengembangan alasan mereka membawa sajam di CFD," ujarnya saat dihubungi secara terpisah.

Ia menambahkan, selesai dilakukan pemeriksaan, 13 remaja itu langsung dipulangkan kepada orangtuanya masing-masing.

Meski dipulangkan, 13 remaja itu tetap harus menjalani proses pembinaan di Unit Bimnas Polsek Metro Gambir. Polisi pun akan meminta keterangan para orangtua dari belasan remaja tersebut.

"Kita lakukan pembinaan itu kan kita serahin ke binmas. Dikasih arahan, mungkin nanti dipanggil ortunya," ujarnya.

Sebelumnya, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Roma Hutajulu mengatakan pihaknya mengamankan 13 remaja karena diduga melakukan aksi pelecehan seksual saat pelaksanaan Car Free Day (CFD) di Jalan MH. Thamrin, Jakarta Pusat pada Minggu (22/7/2018).

13 remaja ini diamankan oleh petugas Satpol PP setelah menerima aduan ada warga yang mengaku mengalami aksi pencabulan di kawasan CFD.

"Masih didalami, info awalnya pencabulan," kata Roma.

Saat ditangkap, petugas Satpol PP menemukan sajam saat menggeledah isi tas para remaja tersebut. Atas temuan sajam, 13 remaja itu kemudian digelandang ke Polsek Metro Gambir untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Polisi belum bisa menyimpulkan soal tuduhan pelecehan seksual di area CFD, karena masih belum menerima laporan kasus dugaan pencabulan dari korban.

"Namun sampe saat ini belum ada laporan dari korban pencabulan," katanya. [rok]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Tak Terbukti Cabul, 13 Remaja Dibina Atas Sajam : https://ift.tt/2A0OGPr

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tak Terbukti Cabul, 13 Remaja Dibina Atas Sajam"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.