Search

Ganja 1,5 Ton Disembunyikan dalam Karung Ikan Asin

INILAHCOM, Jakarta - Wakapolda Metro Jaya Brigjen Purwadi Arianto mengatakan pengiriman 1.434 Ton ganja jaringan Aceh-Jakarta-Bogor sudah dipetakan sebelumnya oleh tim Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya.

"Pengiriman barang haram itu pun berhasil diikuti dari sumbernya hingga ke hilir," kata Wakapolda Metro Jaya Brigjen Purwadi Arianto di Mapolda Metro Jaya, Senin (30/7/2018).

Ia mengatakan modus yang dilakukan pelaku, adalah dengan dimasukkan ke dalam karung, kemudian karung berisi ganja itu dimasukkan ke dalam karung yang berisi limbah ikan asin.

"Para pelaku ini memasukkan karung ganja ke dalam limbah ikan asin, dengan tujuan agar tidak terdeteksi dan mengelabuhi penciuman anjing pelacak," jelasnya.

Kasubdit 2 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Doni Alexander mengakui, pengiriman model ini adalah modus terbaru dan baru pertama kali terungkap.

"Modus penyelundupan lewat limbah ikan asin ini baru pertama kali. Ini para pelaku pun mengaku baru pertama kali. Tapi kami tidak percaya begitu saja. Dari caranya ini. Untuk itu akan kami kembangkan lagi," kata Doni kepada INILAHCOM.

Diberitakan sebelumnya, Wakapolda Metro Jaya Brigjen Purwadi Arianto mengatakan Subdut 2 Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya berhasil mengungkap peredaran 1.434 Kg narkotika jenis Ganja jaringan Aceh-Jakarta-Bogor.

Dalam penangkapan terbesar ini polisi mengamankan setidaknya 6 orang tersangka yaitu AM alias Bapak, SLH alias Bohceng, MY, RND alias N, AK dan RYD alias Roy.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Ganja 1,5 Ton Disembunyikan dalam Karung Ikan Asin : https://ift.tt/2LYZ5Ne

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ganja 1,5 Ton Disembunyikan dalam Karung Ikan Asin"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.