Search

TNI AL Pastikan Buaya di Priok tidak ke Ancol

INILAHCOM, Jakarta - Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) Letkol Laut (P) Agung Nugroho membenarkan soal munculnya seekor buaya di Dermaga Pondok Dayung Tanjung Priok, Kamis (14/6/2018)

Ia menjelaskan, Tim pemburu buaya dari TNI Angkatan Laut (AL) sudah memastikan buaya itu tidak mengarah ke Ancol.

"Bukan ke arah barat, bukan ke arah Ancol, tapi di timur. Jadi masuk ke alur lalu lintas kapal," katanya di, Jumat (15/6/2018).

Ia menjelaskan Buaya itu muncul sekitar pukul 17.30 WIB, Kamis (14/6). Tim Satuan Komando Pasukan Katak (Satpaska) menggunakan perahu dan persenjataan melakukan penyisiran untuk mengamankan buaya tersebut.

Sementara itu, Manager Corporate Communication Ancol Taman Impian Rika Lestari pihaknya tetap memastikan memberlakukan standar pengamanan di kawasan pantai.

"Secara standar (SOP) pengamanan di area pantai telah dipasang jaring di area beach pool agar pengunjung nyaman. Selain itu, tim pengaman pantai (life guard) terus berjaga 24 jam untuk mengawasi aktivitas di area pantai dan terus berkoordinasi dengan pihak Satuan Kopaska Pondok Dayung," kataya.

Rika mengatakan buaya yang muncul diduga jenis buaya muara yang hidup di air payau. Selain itu, area perairan Pondok Dayung terisolasi dari masyarakat umum dan berjarak sekitar 6 km dari pantai Ancol.

"Jadi sangat kecil kemungkinan buaya tersebut berenang ke arah Ancol. Kami berharap pengunjung dapat menikmati wisata di Pantai Ancol dengan aman dan nyaman dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diharapkan," jelasnya. [hpy]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan TNI AL Pastikan Buaya di Priok tidak ke Ancol : https://ift.tt/2HOZ0sD

Bagikan Berita Ini

0 Response to "TNI AL Pastikan Buaya di Priok tidak ke Ancol"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.