Search

Pengganti Sandi, Anies Percayakan PKS dan Gerindra

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI, Anies Baswedan mengaku kenal dengan nama-nama yang diusulkan untuk menjadi calon Wakil Gubernur DKI pengganti Sandiaga Uno. Namun, Anies tak menyebut namanya.

"Ya kenal kalau ditanya kenal semuanya saya kenal, tapi seluruhnya terpulang kepada PKS dan Gerindra untuk menentukan siapanya," kata Anies, Kamis (3/1/2019).

Anies mengatakan yang terpenting Wakil Gubernur DKI itu akan mengikuti visi dan misi yang sudah dibawa Gubernur DKI, termasuk yang sudah diterjemahkam dalam RPJMD dan semua janji-janji kampanye harus dikuasai, dipahami serta dilaksanakan.

"Yang kedua ia bekerja bersama Gubernur maka loyalitasnya pada kepemimpinan Gubernur, bukan pada yang lainnya," ujarnya.

Kemudian, Anies mengingatkan kepada calon Wakil Gubernur DKI jangan bawa agenda-agenda lain kecuali agendanya untuk warga Jakarta dan menjalankan semua program Jakarta.

"Nah saya percaya PKS akan mengusulkan nama nama yang punya komitmen itu, dan saya percaya Gerindra juga akan melakukan proses bersama yang objektif," jelas dia.

Anies menyebut minggu ini kedua partai pengusung yakni Partai Gerindra dan PKS akan melakukan fit and proper terhadap nama yang diajukan PKS dan Gerindra.

"Itu laporan yang disampaikan oleh Gerindra dan PKS pada saya, tapi saya sendiri tidak terlibat di dalam proses karena yang terlibat adalah partai politik. Kita doakan segera selesai, tinggal mereka nanti mengajukan surat kepada Gubernur menyampaikan dua nama dan nanti saya meneruskan ke dewan," tandasnya. [ton]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Pengganti Sandi, Anies Percayakan PKS dan Gerindra : http://bit.ly/2F3wOV8

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pengganti Sandi, Anies Percayakan PKS dan Gerindra"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.