Search

Anies Apresiasi Warga yang Foto Kali Item Berbusa

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengucapkan terima kasih pada masyarakat yang telah mempublikasi munculnya busa di Kali Item, Jakarta Utara.

Menurut dia, busa yang muncul itu yang ada setiap tahun atau sepanjang tahun.

"Untungnya di Jakarta banyak yang aktif di sosmed, banyak media sehingga difoto, dipublikasikan. Kami terima kasih," kata Anies, Kamis (3/1/2019).

Menurut dia, kalau busa yang muncul di Kali Item tidak ada yang mempublikasikan maka akan menjadi persoalan yang tersembunyi sehingga tak ada solusinya. Maka dari itu, peran masyarakat menjaga Kota Jakarta juga diperlukan.

"Kalau problem itu tidak difoto, tidak tertulis di media, bukan berarti tidak ada masalah. Tapi justru masalahnya tersembunyi. Kami berterima kasih masalah ini muncul karena inilah yang dihadapi sehari-hari di Jakarta," ujarnya.

Kemudian, Anies melihat masalah yang ada di seluruh Indonesia yaitu penggunaan detergen yang memiliki kandungan polutan sangat tinggi, jauh di atas ambang batas kemampuan alam untuk bisa mengolahnya.

"Oleh karena itu, kita harap penyelesaiannya tidak hanya di hilir. Di hilir itu di bagian sungainya, tapi kita sudah harus memikirkan produk-produk detergen yang ramah lingkungan," jelas dia. [ton]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Anies Apresiasi Warga yang Foto Kali Item Berbusa : http://bit.ly/2TtdggT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Anies Apresiasi Warga yang Foto Kali Item Berbusa"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.