Search

Bertemu Pejabat Inggris, Anies: Bukan Basa-Basi


INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunggah momen pertemuannya bersama salah seorang anggota Majelis Tinggi Parlemen Inggris di Balaikota Jakarta lewat akun Instagram pribadinya, Rabu (16/1/2019).

Adapun pertemuan Anies bersama pejabat Inggris yang diketahui bernama Lord Charles David Powell ini diketahui berlangsung kemarin siang.

"Dari ojek hingga Brexit, itulah obrolan kami dengan Lord Charles David Powell siang itu di Balai Kota," tulis Anies melalui keterangan foto unggahannya.

Dalam unggahan rangkaian foto itu, tampak mantan Mendikbud ini mengenakan batik putih motif hitam saat menerima kunjungan Lord Charles David Powell yang memakai setelan jas hitam.

Lebih lanju, lewat keterangan foto yang sama, Anies mengatakan Lord Powell adalah anggota Majelis Tinggi Parlemen Inggris, sekaligus negarawan senior yang dihormati.

"Ia amat berpengalaman baik di dunia bisnis maupun politik di tataran global. Ia hampir setiap tahun ke Jakarta, pertama kali ke Jakarta tahun 1985 saat mendampingi PM Inggris Margareth Tatcher," lanjut keterangan fotonya.

Anies mengungkapkan, diskusinya bersama Lord Powell terasa amat mengalir dan menyenangkan baginya. Bukan basa-basi belaka.

Gubernur DKI menyebut Lord Powell merupakan sosok yang berpengalaman luas, jangkauan kegiatan lintas benua dan keterlibatan berbagai urusan strategis global.

"Itu semua membuat percakapan jadi amat menyenangkan. Bukan sekadar saling sapa dalam basa-basi dan formalitas. Sebuah pertemuan singkat tapi mendalam, saling belajar dan banyak bertukar gagasan dalam banyak hal, mulai dari soal transportasi publik, hingga soal perkembangan politik di Inggris, Eropa, Amerika dan Indonesia. Beberapa rencana kerja sama di bidang perdagangan dan investasi kita bahas juga," tandas keterangan foto.

Baru satu jam diunggah di akun Instagram Anies, foto ini telah disukai 30.765 pengguna Instagram dan dikomentari oleh 1.040 warganet. [rok]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Bertemu Pejabat Inggris, Anies: Bukan Basa-Basi : http://bit.ly/2swqpdz

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bertemu Pejabat Inggris, Anies: Bukan Basa-Basi"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.