Search

Usai Asian Games 2018, Kali Item Kembali Bau

INILAHCOM, Jakarta - DPRD DKI Jakarta menyoroti bau menyengat kembali tercium di Kali Sentiong atau Kali Item, belakang Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat. Hal ini terjadi usai pegelaran Asian Games 2018.

Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono, mengatakan untuk menghilangkan bau yang keluar dari Kali Item tidak bisa diatasi dengan penyemprotan zat kimia dan pemasangan jaring-jaring berbahan nilon atau kain waring. Melainkan harus dikeruk.

"Itu kan memang kali sentiong (Kali Item) itu ketika kita mau menghilangkan bau, yang harus dilakukan pemprov adalah melakukan pengerukan, nggak bisa hanya sekedar cara lain," kata Gembong, Senin (12/11/2018).

Hal ini disampaikan lantaran Pemprov DKI dalam mengatasi persoalan Kali Item dinilai hanya bersifat sementara atau bertepatan dengan pelaksanaan Asian Games 2018.

Kemudian, lanjut Gembong, saat ini telah banyak endapan lumpur sampah atau pun hal sejenis lainnya di Kali Sentiong, sehingga ia kembali menegaskan pentingnya dilakukan pengerukan.

"Karena kan endapannya sudah begitu menahun. Maka perlu ada pengerukan. Itu namanya penyelesaian secara tuntas, kalau tidak nggak akan selesai," tuturnya.[jat]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Usai Asian Games 2018, Kali Item Kembali Bau : https://ift.tt/2DxfaZK

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Usai Asian Games 2018, Kali Item Kembali Bau"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.