Search

Didatangi Reptil, Anies: Bukti Sungai DKI Bersih

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri Hari Ciliwung ke-7 di Condet, Jakarta Timur, Minggiu (11/11/2018).

Di hadapan warga, Anies mengaku bersyukur dapat hadir dan merayakan apa yanh biasa di tempat ini, tahun ke tujuh hari Ciliwung.

"Tidak ada kota lain yang dilewati sungai sebanyak Jakarta, ada 13 sungai. Program yang kita dorong untuk kita tumbuhkan di Jakarta ingin menjadikan sungai ekosistem yang natural bagi makhluk yang seharusnya ada di sungai," kata Anies.

Anies kemudian menyinggung soal kemunculan beberapa hewan reptil di Jakarta Utara. Menurutnya, hal itu menunjukkan bahwa perairan di Ibukota telah bersih.

"Ada buaya itu dua, Anda harus hati-hari, sisi lain airnya mulai bersih sehingga ada binatang yang bisa tinggal di situ, kalau tempatnya kotor maka binatang tak bisa hidup di tempat itu," ungkapnya.

Ia pun mengharapkan kerja sama yang berkesinambungan dengan komunitas Ciliwung agar bisa dilakukan revitalisasi di sungai tersebut demi membangun ekosistem biologi.

"Kami harap dengan komunitas Ciliwung itu membangun ekosistem bukan dengan batu beton tapi justru membangun ekosistem biologinya, kita ingin dikerjakan antara warga dan pemerintah," tandasnya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Didatangi Reptil, Anies: Bukti Sungai DKI Bersih : https://ift.tt/2qDxBUa

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Didatangi Reptil, Anies: Bukti Sungai DKI Bersih"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.