Search

7.000 Personel Gabungan Siaga Antisipasi Banjir

INILAHCOM, Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis mengatakan untuk antisipasi penanganan bencana banjir di Jakarta, 7.000 personel gabungan dari Polda Meto Jaya, Kodam Jaya, dan Pemprov DKI Jakarta akan disiagakan.

"Kita siapkan untuk siap siaga hadapi musim penghujan. Ada total 7000 personel gabungan," katanya didampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan usai 'Apel Kesiapan Tanggap Musim Penghujan 2018' di Lapangan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Jumat (16/11/2018).

Ia menjelaskan, ada 13 sub satuan tugas yang dibentuk guna mengantisipasi banjir di Ibu Kota. Sub satgas disiagakan sampai Maret 2019 mendatang.

"Saat ini ada 13 sub Satgas di tingkat Polres hinggaWalikota dan kecamatan. Jadi kalau ada bencana lokal, itu cukup ditangani oleh sub satgas itu," bebernya.

Hari ini sendiri pihaknya telah melakukan apel kesiapan tanggap musim penghujan tahun 2018-2019 di Mapolda Metro Jaya. Dimana dalam kegiatan itu, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan juga hadir di sana.

Sebelumbya, Jajaran Pemprov DKI, Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya menggelar 'Apel Kesiapan Tanggap Musim Penghujan 2018' di Lapangan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Jumat (16/11/2018). Apel dipimpin langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Dalam sambutannya Anies mengatakan, lewat adanya apel ini diharapkan seluruh personel siap dalam menghadapi musim hujan.

"Atas nama Pemprov dan warga Jakarta izinkan saya mengucapkan terimakasih atas prakarsa kapolda yang laksanakan apel kesiapan. Utamanya mengantisipasi ancaman banjir di Jakarta dan sekitarnya, insyaallah ini penanda segala bahaya bencana bisa diantisipasi dengan baik," kata Anies di lokasi.[jat]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan 7.000 Personel Gabungan Siaga Antisipasi Banjir : https://ift.tt/2K7FOsE

Bagikan Berita Ini

0 Response to "7.000 Personel Gabungan Siaga Antisipasi Banjir"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.