Search

Sandi Sebut Hujan jadi Penghambat Proyek LRT

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, pengerjaan proyek light rail transit (LRT) mengalami sedikit kendalam. Namun hal ini tidak menghambat persiapan acara Asean Games 2018 nanti.

Hambatan itu, kata Sandi, datang bukan dari bahan baku atau yang lain, namun karena faktor cuaca, yakni musim hujan.

"Karena menghadapi musim hujan pasti akan tertunda, apalagi ada kemacetan diwilayah situ jadi kalau ada percepatan kalau ada kemungkinan ketunda sedikit tidak akan membahayakan progres untuk persiapan asian games bulan Agustus 2018," kata Sandiaga di Balai Kota Jakarta, Kamis (26/10/2017).

Senada dengan Sandi, Direktur Utama PT Jakpro Setya Heragandi juga turut mengamini. Musim penghujan menjadi kendala dalam proyek pengerjaan LRT.

"Yang kami hadapi kendala adalah LRT karena bulan lalu msh cepat dari jadwal, bulan ini kami ada sedikit keterlambatan begitu musim hujan tiba dan diluar dugaan kami," ujar dia.

Permasalahan ini sudah disampaikan kepada Gubernur Anies Baswedan dan Wagub Sandiaga Uno. Kedepan, kata dia, pihaknya akan mencarikan solusi mengenai permasalahan ini. Pasalnya, proyek LRT ini harus rampung sebelum pagelaran Sea Games pada Agustus 2018 nanti.

"Tadi kami sampaikan kepada Pak Gubernur dan Wagub bagaimana langkah yang diperlukan untuk tetap bisa sesuai jadwal yang dijanjikan," ujar dia.

Bahkan, kata dia, Sandi memerintahkan pihaknya mempercepat proyek LRT ini sebelum waktunya.

"Kalau janji Juli bulan Mei sudah siap semua dan ini akan kami carikan waktu dengan inovasi supaya dipenuhi," kata dia.

"Walaupun kami minta percepatan tapi mengenai keselamatannya enggak kompromi, nomor dua on budget tetap tidak meninbulkan kelebihan biaya dan stabil sama seluruh kendala yang tadi diungkapkan terkait administrasi, perizinan, pak Gubernur tugaskan kami akan all out untuk menyelesaikan hingga tak ada penundaan lagi," kata Sandiaga menimpali.[jat]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Sandi Sebut Hujan jadi Penghambat Proyek LRT : http://ini.la/2413955

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sandi Sebut Hujan jadi Penghambat Proyek LRT"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.