Search

RS Polri Masih Tunggu Data dari Keluarga Korban

INILAHCOM, Jakarta - Ketua tim Disaster Victim Indefication (DVI) Polri Kombes Pramujoko mengatakan pihaknya sudah memeriksa data fisik (post mortem) terhadap 47 kantong jenazah korban kebakaran pabrik kembang api di Kosambi, Kabupaten Tangerang yang terjadi pada Kamis (26/10/2017) lalu.

"Dari pemeriksaan post mortem telah selesai semua, kita terima 47 kantong jenazah terdiri dari 44 orang jenazah, yakni 14 laki-laki dan 30 mayat perempuan, tiga lagi serpihan seperti potongan daging sedikit tulang," jelasnya.

Dia menjelaskan dalam melakukan identifikasi korban pihaknya bekerjasama dengan keluarga supaya dapat mencocokan antara data post mortem dan antemortem. "Jadi pemeriksaan tersebut tidak ada arti kalau tidak ada informasi dari pihak keluarga," ujarnya.

Menurut dia, tidak ada kesulitan saat melakukan pemeriksaan terhadap para korban. Karena hanya tinggal mencocokan dengan data dari keluarga.

"Tidak ada kesulitan, karena tinggal tunggu kalau ada keluarga yang bawa data korban langsung ketemu jenazahnya," paparnya.

Untuk berkomunikasi dengan keluarga korban tim DVI membuat grup WhatsApp dengan pihak keluarga agar memudahkan dalam melakukan pengumpulan data dari keluarga.

"Jadi tujuan nya dibuat grup WahtsApp agar keluarga bisa memberikan data melalui data tambahan atau informasi," pungkasnya. [ton]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan RS Polri Masih Tunggu Data dari Keluarga Korban : http://ini.la/2414779

Bagikan Berita Ini

0 Response to "RS Polri Masih Tunggu Data dari Keluarga Korban"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.