Search

Karena Anak Gajah, Sekda DKI Dukung Hashim di TMR

INILAHCOM, Jakarta - Hashim Djojohadikusumo direstui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai Ketua Dewan Pengawas Taman Margasatwa Ragunan (TMR). Kemudian muncul pertanyaan syarat seseorang dapat menjabat posisi tersebut.

Sekda DKI Jakarta, Saefullah menjelaskan, syarat utamanya adalah harus menyukai binatang dan Hashim lolos dalam syarat tersebut. Untuk itu, Saefullah ikut mengaminkan pilihan Anies, yang mengemban tampuk kepemimpinan Dewan Pengawas TMR ke Hashim.

"Ya enggak masalah. Pertama orang itu harus suka dengan komunitas perhewanan. Saya memang pernah menyaksikan Pak Hashim menyumbangkan seekor anak gajah, dulu di Ragunan. Saya ingat dulu gajah itu saya yang kasih nama," ucap Saefullah, Kamis (26/10/2107).

Saefullah pun membandingkan masa kepemimpinan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam mencari Dewan Pengawas TMR. Di mana kala itu Ahok pun tak menerapkan proses seleksi.

"Seperti dulu jaman Pak Ahok kan beliau baca di Facebook orang tersebut yang berkomunikasi dengan Pak Ahok bahwa dia anak muda, saya lupa namanya, dia suka hewan. Di rumahnya juga dia punya hewan, akhirnya dia diangkat menjadi salah satu pengawas di sana," tuturnya.

Diketahui, Hashim Djojohadikusumo telah mundur sebagai Ketua Dewan Pengawas TMR, saat kepemimpinan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Kini adik Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto itu kembali mengajukan diri kepada Gubernur DKI Jakarta baru Anies Baswedan, agar kembali menjabat dan disetujui.

"Saya sampaikan untuk pimpin Kebun Binatang Ragunan lagi. Dan saya melamar dan beliau setuju. Dalam waktu yang tidak lama lagi saya akan jadi ketua dewan pengawas Kebun Binatang Ragunan," kata Hashim. [ton]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Karena Anak Gajah, Sekda DKI Dukung Hashim di TMR : http://ini.la/2413934

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Karena Anak Gajah, Sekda DKI Dukung Hashim di TMR"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.