Search

Polisi Bentuk Tim Pencegahan-Penanggulangan Banjir

INILAHCOM, Jakarta - Kapolsek Kalibaru Kompol Eko Setio BW mengatakan ia bersama KSOP Kalibaru I Aspudin, KSOP Marunda, dan Pos Kamla Kalibaru Peltu Saprudin, Kesehatan Kalibaru Syaiful Mkm telah membentuk tim pencegahan dan penanggulangan banjir.

Pasalnya, memasuki musim penghujan dengan intensitas curah hujan yang tinggi membuat sekitar wilayah Kalibaru, Darmaga Selatan, Darmaga Barat dan Jalan Jayapura KBN Marunda, Jakarta Utara kerap terendam air.

Tim yang terdiri dari 65 orang peserta apel meliputi satu pleton pasukan perwira, satu pleton brigadir, satu regu KSOP Kalibaru dan Pelabuhan Marunda, Kantor Kesehatan Karantina. Siap menjalankan tugas membantu masyarakat yang terimbas bencana banjir.

"Dalam rangka mengantisipasi dampak dari bencana alam yang mungkin akan terjadi khususnya masalah banjir, mari kita bersatu padu menyatukan visi dan misi agar masyarakat terlayani dengan lebih optimal," katanya, Rabu (25/10/2017).

Sadar bahwa bencana alam tidak dapat di cegah, manusia yang hakiki hendaknya memiliki kepedulian terhadap sesama.

"Bencana alam tak ada yang dapat mencegah, namun sebagai sesama kita sedapat mungkin meminimalisir dampak yang akan terjadi," ucap Eko.

Ia menambahkan, keberadaan sebagai aparat harus bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Kehadiran kita di tengah-tengah masyarakat harus berdampak," jelasnya.

Adapun perlengkapan yang di sediakan dalam rangka penanggulangan Posko Banjir Polsek Kalibaru berupa 5 unit pelampung (Lift Jacket), 3 pasang Sepatu Boat, Jas hujan, 3 buah Kantong mayat, Apar, Gergaji mesin, Senter, Peralatan P3K, Topi APD, TOA dan Sarung tangan Karet. [ton]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Polisi Bentuk Tim Pencegahan-Penanggulangan Banjir : http://ini.la/2413694

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Polisi Bentuk Tim Pencegahan-Penanggulangan Banjir"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.