Search

Polisi Siapkan Tim Trauma Healing di RS Polri

INILAHCOM, Jakarta - Polisi menyiapkan tim trauma healing di pos orang hilang di RS Polri Kramat Jati, pasca peristiwa terbakarnya pabrik petasan di Kosambi, Kota Tangerang, Kamis (26/10/2017).

"Di pos orang hilang di rumah sakit, kami juga menyiapkan trauma hiling. Tim ini dipimpin Karo SDMP Polda Metro yang berisi psikiater, psikolog yang nantinya akan memberikan trauma hiling kepada trauma korban, seperti mempunyai anak, suami, istri, anak tentunya ada goncangan disana. Kami ada trauma hilling yang bekerja disana untuk memberikan motivasi agar kejiwaannya bangkit kembali," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, Jumat (27/10/2017).

Di posko ini juga polisi menyiapkan sejumlah polwan untuk membantu keluarga korban yang melapor. Polisi juga menyiapkan konsumsi.

"Di posko orang hilang di Kramat Jati juga sudah kami tempatkan Polwan disana untuk membantu keluarga korban yang hilang. Disana juga disiapkan kursi, meja, minuman dan snack ya, yang bisa dimanfaatkan oleh keluargha disana," ujarnya.

Diketahui, pabrik pembuatan petasan atau kembang api terbakar di Kompleks Pergudangan 99, Jalan Raya Salembarang, Cengklong, Kosambi, Kota Tangerang, Banten, Kamis (26/10/2017).

Pabrik yang baru beroperasi selama dua bulan itu meledak sebelum terbakar. Kebakaran itu terjadi sekira pukul 08.30 dan berhasil dipadamkan pada pukul 12.00 WIB. Hingga kini kebakaran ini telah merenggut 47 jiwa. [ton]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Polisi Siapkan Tim Trauma Healing di RS Polri : http://ini.la/2414144

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Polisi Siapkan Tim Trauma Healing di RS Polri"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.