Search

Anies Harap Cawagub Bisa Jalani Tes Januari Ini

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Anies Baswedan mengaku senang tentang proses nama calon Wakil Gubernur DKI pengganti Sandiaga Uno progresnya sudah semakin baik. Sehingga, tidak lama lagi akan masuk tahapan tes.

"Secara formal tidak ada laporan dan saya bersyukur bahwa prosesnya sudah lebih baik. Saya sudah mendengar langsung dari Gerindra dan dari PKS. Masing-masing menceritakan bahwa sudah memasuki fase usulan nama dan sebentar lagi akan ada fit and proper," kata Anies di Jakarta, Kamis (3/1/2019).

Menurut dia, tes terhadap calon Wakil Gubernur DKI itu komponennya terdiri dari dua partai politik pengusung Pilkada DKI 2017 yakni Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Fit and proper itu terdiri dari komponen PKS dan Gerindra. Nama-namanya juga saya sudah dengar mereka yang akan terlibat," ujarnya.

Oleh karena itu, Anies berharap bulan Januari ini proses fit and propees dijalankan karena mereka sudah sepakat pada akhir Desember 2018 bahwa nama yang diajukan tidak hanya dua.

"Karena kalau namanya hanya dua, lalu ada fit and proper, padahal yang diajukan harus dua, maka tidak jadi. Nah, kesepakatan-kesepakatan itu sudah dijalani. Artinya, tanda-tanda mereka bisa menghasilkan dua nama itu makin terlihat," jelas dia. [rok]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Anies Harap Cawagub Bisa Jalani Tes Januari Ini : http://bit.ly/2CLo04u

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Anies Harap Cawagub Bisa Jalani Tes Januari Ini"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.