Search

Polres Bogor Tolak Izin Diskusi di Masjid Az-Zikra

INILAHCOM, Jakarta - Sebuah diskusi tentang 'Syiar dan Silaturahim Kekhalifahan Islam se-Dunia 1440 H' akan digelar di Masjid Az-Zikra, Bogor dalam waktu dekat. Polisi tak memberikan izin untuk kegiatan tersebut karena alasan ini.

"Dari hasil pengecekan dan penyelidikan polisi, kegiatan yang akan dilaksanakan tersebut sangat berkaitan erat dengan khilafah untuk mengganti sistem pemerintahan NKRI dari Pancasila, demokrasi menjadi khilafah," kata Kapolres Bogor AKBP AM Dicky dalam keterangan tertulis, Selasa (13/11/2018).

Diskusi ini sendiri rencananya akan digelar pada 17 November 2018 pukul 09.00-11.00 WIB. Menurut Dicky, hasil koordinasi, pihak Masjid Az-Zikra juga tak akan memfasilitasi kegiatan tersebut.

"Polres Bogor juga sudah berkoordinasi dengan pihak pemilik tempat, yaitu Az-Zikra, bahwa pihak Az-Zikra juga tidak akan memfasilitasi tempat tersebut sebagai lokasi acara karena acara tersebut tidak mendapatkan izin dari kepolisian," jelas Dicky.

Meski izin tak diberikan, Polres Bogor tetap akan memantau jika kegiatan tersebut tetap digelar. Polisi, kata Dicky, akan mengeluarkan diskresi berupa penghentian kegiatan karena tak mengantongi izin.

"Kami mengimbau kepada pihak yang masih menyebarkan undangan tersebut bahwa tidak perlu hadir ke acara tersebut karena acara tersebut tidak memiliki izin. Apabila tetap dilaksanakan akan kami bubarkan. Dan pada hari H-1 dan H-nya akan kami laksanakan penjagaan untuk mencegah terjadinya konflik karena dikhawatirkan akan terjadi aksi penolakan dalam gelombang besar terhadap acara tersebut," tegas Dicky. [rok]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Polres Bogor Tolak Izin Diskusi di Masjid Az-Zikra : https://ift.tt/2qIEzas

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Polres Bogor Tolak Izin Diskusi di Masjid Az-Zikra"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.