Search

Anies Cerita Hubungan Baik Jakarta dengan Vatikan

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menghadiri undangan peringatan 5 tahun takhta Suci Paus Francis di Kedutaan Besar Vatikan di Jakarta, Kamis (15/11/2018) malam. Anies membagikan foto-foto acara itu melalui akun Instagramnya.

Anies kemudian bicara soal kedekatan Jakarta dengan Vatikan. Sejak dulu, kata Anies, Jakarta sudah menjadi sahabat lama Vatikan, pusat peradaban umat Katolik dunia.

"Takhta Suci Vatikan merupakan salah satu negara Eropa yang cukup awal dalam mengakui kemerdekaan Indonesia. Ditandai dengan pembukaan misi diplomatik Vatikan di Jakarta pada tahun 1947, dan hubungan diplomatik resmi dijalin sejak 25 Mei 1950," kata Anies dalam akun Instagram-nya @AniesBaswedan, Jumat (16/11/2018).

Anies mengatakan hubungan diplomatik Vatikan dengan Jakarta sudah terjalin sejak lama. Oleh karena itu, ia mengucapkan terima kasih kepada jajaran perwakilan Vatikan di Indonesia.

"Jadi Vatikan bukan sahabat baru bagi Jakarta, kita telah menjalin hubungan baik sejak lama dengan pusat peradaban agama Katolik dunia ini," ucap dia.

"Terima kasih atas sambutan hangat Mgr. Piero Pioppo, Dubes Vatikan untuk Indonesia dan senang bisa berdiskusi lagi dengan uskup Agung Jakarta Mgr. Ignatius Suharyo," imbuh dia. [ton]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Anies Cerita Hubungan Baik Jakarta dengan Vatikan : https://ift.tt/2Ti4Vgr

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Anies Cerita Hubungan Baik Jakarta dengan Vatikan"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.