Search

Warga Diimbau Tak Aktivitas di Bantaran Ciliwung

INILAHCOM, Jakarta - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengimbau warga yang menetap di bantaran sungai Ciliwung tak beraktivitas di sungai. Seperti di Katulampa, Sukasari, Barangsiang, Babakan Pasar, Sempur, Pabaton, Kedung Badak, dan Kedung Halang. Serta di bantaran Sungai Ciliwung wilayah Depok.

Hal itu dikarenakan hujan deras sejak kemarin hingga saat ini di wilayah hulu Sungai Ciliwung sehingga debit air sungai itu meningkat. Adapun permukaan air di Bendung Katulampa telah mencapai 220 centi meter sehingga menyentuh pada level Siaga I.

"Banjir diprediksi akan menggenangi bantaran sungai di sekitar wiilayah di Jakarta seperti daerah Srengseng Sawah, Rawajati, Kalibata, Pengadegan, Pejaten Timur, Kebon Baru, Bukit Duri, Balekambang, Cililitan, Bidara Cina dan Kampung Melayu," ujar Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, Senin (5/2/2018).

Sutopo kembali meminta masyarakat tidak melakukan aktivitas di sungai dan mengevakuasi barang-barang rumah tangga ke tempat yang aman.

"Khususnya bagi permukiman di bantaran sungai Ciliwung," tutupnya. [rok]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Warga Diimbau Tak Aktivitas di Bantaran Ciliwung : http://ift.tt/2nH4ihA

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Warga Diimbau Tak Aktivitas di Bantaran Ciliwung"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.