Search

Revitalisasi Pasar, DPRD Koordinasi dengan Pemprov

INILAHCOM, Jakarta - Badan Pembentukan Peraturan Daerah DPRD DKI Jakarta mengunjungi dan melihat langsung pasar di bawah naungan PD Pasar Jaya, yang sedang direvitalisasi.

Beberapa pasar tersebut diantaranya Pasar Walang Baru, Pasar Jembatan Merah, dan Pasar Senen Blok 3.

Sebab Bapemperda DKI sedang dalam tahapan membahas dan meneliti pasal Raperda tentang pengelolaan dan pengembangan usaha PD. Pasar Jaya.

"Karena kita sedang dalam pembahasan raperda dan kita anggap perlu melihat langsung berbagai sarana dan prasarana pasar yang berkaitan dengan hal yang kita bahas," kata Wakil Ketua Bapemperda DKI Jakarta Merry Hotma, Rabu (6/12/2017).

Kemudian Ketua Bapemperda DKI Jakarta, Lulung Lunggana (Haji Lulung) berjanji bakal berkoordinasi dengan Pemprov DKI untuk percepat revitalisasi Pasar Senen Blok VI. Hal ini untuk menciptakan kenyamanan dan keamanan bagi pembeli serta pedagang.

"Pemerintah dan DPRD akan melakukan percepatan untuk mencarikan langkah-langkah agar secepatnya revitalisasi bisa dilakukan," tambahnya.

Sementara itu, Direktur Utama PD Pasar Jaya Arief Nasrudin mengatakan pasar yang dikunjungi itu adalah jenis pasar rakyat bersubsidi, pasar mixused dan pasar komersil.

Dia berharap saat Bapemperda DKI memiliki banyak referensi, saat pembahasan dan penelitian pasal Raperda soal pengelolaan dan pengembangan usaha PD Pasar Jaya.

"Kita harapkan ada gambaran dan masukan yang bisa didapatkan untuk nantinya menjadi bahan teknis pembahasan raperda yang sedang dilakukan," tandasnya. [ton]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Revitalisasi Pasar, DPRD Koordinasi dengan Pemprov : http://ini.la/2422783

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Revitalisasi Pasar, DPRD Koordinasi dengan Pemprov"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.