Search

Hadiri Aktualisasi Nilai Natal, Ini Pesan Anies

INILAHCOM, Jakarta - Menjelang perayaan hari besar umat Kristiani pada 25 Desember 2017 nanti, Pemprov DKI Jakarta menggelar Aktualisasi Nilai-Nilai Natal bersama pegawai Pemprov, DPRD, BUMD DKI Jakarta di Gedung Balai Samudera, Jumat (8/12/2017).

Turut hadir dalam acara yang diikuti tiga ribu orang itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang juga memberikan salam serta mengingatkan bahwa aktualisasi natal ini menjadi momen refleksi diri agar berdampak pada keseharian serta memberikan pelayanan yang baik bagi warga Jakarta.

"Penyelenggaraan natal ini momen yang baik bagi kita jadikan refleksi untuk meningkatkan keimanan dan mengaktualisasikan nilai natal dalam melayani masyarakat," kata Gubernur Anies dalam sambutannya.

Gubernur Anies menitipkan dua pesan nilai yang dapat diaktualisasikan dalam natal kali ini, yakni kesederhanaan dan ketenangan hati. Sebab, dua hal ini menjadi tantangan di kota Jakarta yang penuh dinamika dan serba materialistik.

"Jakarta kerap dianggap surga materialistik, sehingga saya merasa kesederhanaan adalah kemewahan di kota ini, ada pesan harta itu cukup ditaruh kantong jangan di dalam hati itu artinya kita dapat hidup sederhana," ujarnya.

Selanjutkan nilai ketenangangan hati yang juga menjadi tantangan di kota Jakarta, terlebih dengan dinamika hidup yang kerap memunculkan kegelisahan. "Maka dari itu kita harus memegang kendali terhadap apapun stimulus yang muncul, dan ketenangan ini, saya harap semua umat kristiani khususnya yang bekerja di Pemprov dapat mengambil teladan dengan mengaktualisasi kesederhanaan dan ketenangan hati," tandasnya. [*]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Hadiri Aktualisasi Nilai Natal, Ini Pesan Anies : http://ini.la/2423424

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hadiri Aktualisasi Nilai Natal, Ini Pesan Anies"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.