Search

Reaksi Anies saat Sampah Disorot Leonardo Dicaprio

INILAHCOM, Jakarta - Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang, Bekasi, diketahui sebagai tempat pembuangan sampah dari warga Jakarta.

TPST Bantargebang mendadak menjadi ramai diperbincangkan oleh dunia, dikala aktor sekaligus aktivis lingkungan Leonardo DiCaprio menyoroti soal kehidupan pemulung TPST Bantargebang dalam laman akun Instagram-nya. Bahkan akibat unggahan itu turut memicu polemik di Indonesia.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku heran banyak rakyat Indonesia yang ikut meraimaikan isu tersebut. Pasalnya, lanjut Anies, sebelum ia menjabat Gubernur DKI semua sudah tahu bahwa TPST Bantargebang sebagai tempat pembuangan sampah dari Jakarta.

"Memang iya menumpuk itu semua barang yang sudah semua orang tahu jadi dia tidak menemukan barang yang baru. Itu barang yang kita semua tahu. Sudah terjadi bertahun-tahun. Karena itu kenapa kita bangun ITF. Menurut saya aneh ini, kalau ada orang asing yang ngomong baru ramai kita ini. Padahal itu fakta yang dari dulu kita tahu," kata Anies, Jumat (22/3/2019).

Menurut Anies, saat ini pihaknya sedang berupaya membangun pengolah sampah intermediate treatment facility (ITF) di Sunter, Jakarta Utara. ITF ini bakal mengolah sampah di Jakarta hingga 2.200 ton per hari.

"Yang kita lakukan sekarang adalah membangun ITF sudah bangun satu nih dalam proses. Kita insya Allah akan bangun 3-4 lagi. Sesudah itu terbangun maka sampah kita akan diolah jadi energi," pungkasnya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Reaksi Anies saat Sampah Disorot Leonardo Dicaprio : https://ift.tt/2Ftazro

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Reaksi Anies saat Sampah Disorot Leonardo Dicaprio"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.