Search

Anies: Tarif MRT Lebih Murah

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan tarif MRT Jakarta telah disepakati bersama DPRD DKI Jakarta.

"Tidak patut saya katakan sekarang. Sudah disepakati tapi belum diketok jadi adabnya kita tunggu sampai Dewan memutuskan," kata Anies di Jakarta, Senin (25/3/2019).

Anies memastikan tarif yang diputuskan tidak bakal mahal lantaran telah mempertimbangkan berbagai aspek. Sehingga, dia memastikan tarif MRT Jakarta bakal lebih murah ketimbang menggunakan kendaraan pribadi.

"Semua sudah dimasukkan dalam penghitungan awal dan menghitung besaran subsidinya dan insyaallah ini akan jauh lebih murah dibandingkan menggunakan kendaraan pribadi secara waktu maupun biaya. Naik MRT dari Lebak bulus ke bundaran hi itu 28 menit, itu jauh lebih efisien daripada naik mobil, motor, lebih predictable. Dan kita menghitungnya bukan saja biaya per orang tapi biaya ekonomi kita," tutupnya.

Mulai hari ini Senin 25 Maret 2018 MRT Jakarta resmi beroperasi. Namun digratiskan lantaran belum diketok tarif oleh DPRD DKI Jakarta. Sedangkan Maret hingga April ada 8 rangkaian yang akan beroperasi melayani masyarakat dari pukul 05:30 hingga 22:30 WIB. Setelah bulan April, jumlah rangkaian MRT ditambah menjadi 16 dan jam operasional dari pukul 05.00 sampai 24.00 WIB. [rok]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Anies: Tarif MRT Lebih Murah : https://ift.tt/2JCEUrE

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Anies: Tarif MRT Lebih Murah"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.