Search

Anies Pastikan Tiket MRT Lebih Murah Dari Ojol

INILAHCOM, Jakarta - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menetapkan tarif ojek online untuk wilayah Jabodebatek sebesar Rp2.000 hingga Rp2.500 perkm. Kemudian biaya jasa minimal Rp8.000 hingga Rp10.000 per4 km. Diperkirakan apabila menggunakan ojek online dari Bundaran HI ke Lebak Bulus mencapai Rp 30 ribu.

Menanggapi hal di atas, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan harga tiket MRT Jakarta bakal lebih murah dari tarif ojek online.

"Kita ingin lebih murah supaya orang mau naik kendaraan umum, tapi harga yang murahnya harus lebih murah daripada ojek, tetapi dengan perhitungan yang lebih matang untuk jangka panjang," kata Anies, Selasa (26/3/2019).

Tarif yang sudah dibahas DPRD DKI, yakni tarif rata-rata MRT sebesar Rp 8500 dan LRT Rp 5000 belum dapat diputuskan. Lantaran masih dibahas kembali guna dipatenkan sebelum dioperasikan secara komersial 1 April 2019.

"Karena itu harga yang ditentukan hari ini akan menentukan harga puluhan tahun kedepan, sekali ditetapkan maka dia akan menjadi rujukan untuk waktu yang sangat panjang," pungkasnya. [rok]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Anies Pastikan Tiket MRT Lebih Murah Dari Ojol : https://ift.tt/2Wis2Iy

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Anies Pastikan Tiket MRT Lebih Murah Dari Ojol"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.