Search

Anies : Nanti Transjakarta Jadi Jembatan AntarModa

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berangkat ke Balai Kota DKI menggunakan kereta MRT Jakarta, Senin (25/3/2019).

Moda transportasi massal berbasis rel fase 1 dengan tujuan Bundara HI - Lebak Bulus itu mulai beroperasi secara komersial hari ini, usai diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Pagi ini saya menggunakan MRT kemudian turun di Bunderan HI," kata Anies, Senin (25/3/2019).

Anies mengatakan pihaknya bakal membuka sejumlah halte Transjakarta yang terhubung dengan MRT. Hal ini dilakukan agar terjadi integrasi atau perpindahan penumpang antarmoda.

"Jadi harapannya proses integrasi ini di semua tempat. Ini salah satunya yang dibuat di tempat ini, yang pertama," pungkasnya.

Saat ini proses pengerjaan integrasi antara MRT Jakarta dengan Tranjakarta, Metromini, dan sejumlah alat transportasi lainnya sedang digenjot pengerjaannya. Hal ini penting agar warga Jakarta dapat tiba di tujuan dengan aman dan nyaman.

"Ini kita kerjakan bertahap tapi yang utama adalah memastikan transjakarta (TJ) terintegrasi dengan moda yang lain seperti Metromini dan lain-lain. Kemudian kedua adalah TJ terintegrasi dengan MRT jadi TJ nanti menjadi jembatan untuk bisa mengintegrasikan semua transportasi," tutupnya. [rok]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Anies : Nanti Transjakarta Jadi Jembatan AntarModa : https://ift.tt/2Cz2kby

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Anies : Nanti Transjakarta Jadi Jembatan AntarModa"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.