Search

MRT Gratis Diperpanjang Hingga Akhir Maret

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, uji coba Moda Raya Terpadu (MRT) akan diperpanjang hingga akhir Maret 2019.

Adapun MRT akan sresmi dioperasikan secara komersil kepada masyarakat, kata Gubernur DKI, per 1 April 2019.

"Seperti yang saya sampaikan, MRT opersioanal terus jalan tapi secara komersial baru akan 1 April," kata Anies di Jakarta, Kamis (21/3/2019).

Menurutnya, saat ini masyarakat bisa menikmati naik MRT dari Stasiun Bundaran Hotel Indonesia sampai Stasiun Lebak Bulus secara gratis.

Namun, jam operasional MRT ini akan dibatasi pada pukul 16.00 WIB sampai tanggal 31 Maret 2019. Ia menambahkan, peresmian pengoperasian MRT akan dilakukan pada awal bulan depan.

"Setelah iru operasional. Dewan sudah ada kesepakatan, tinggal ketok aja hari Senin (25/3). Semua izin siap, tanggal 24 (Maret) peresmian dan operasional tanggal 1 April," ujarnya.

Anies menambahkan, untuk tarif MRT sudah ada tabelnya yakni tarif per kilometer. Akan tetapi, harga untuk per stasiun tinggal disepakati bersama oleh anggota DPRD Provinsi Jakarta.

"Nanti harganya itu dati stasiun A ke B berapa, dari B dan C nanti itu harganya berapa. Dari titik mana-ke titik mana, bukan satu harga untuk semua. Bila itu nanti dihitung rata-rata, misalnya Rp 10.000," katanya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan MRT Gratis Diperpanjang Hingga Akhir Maret : https://ift.tt/2TnbmxN

Bagikan Berita Ini

0 Response to "MRT Gratis Diperpanjang Hingga Akhir Maret"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.