Search

Anies Berpantun Dan Singgung Soal Pembangunan

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu Tahun 2019 di Ruang Pola Kantor Bupati Kabupaten Kepulauan Seribu, Jumat (22/3/2019).

Saat membukan kegiatan Musrembang ini, Anies memulainya dengan berpantun. "Boleh naik kapal air terpercik dimuka, suasana ceria walau langit sedikit kelabu. Sangat senang kembali ke pulau pramuka bersama-sama kita majukan Kepulauan Seribu," ujarnya.

"Tidak semua kita bisa bikin pantun minimal tidak otomatis naik kapal cepat melaju lurus beberapa penumpang tertidur pulas. Pantun pembawa acara sangatlah bagus memaksa saya berpikir untuk bisa membalas hari ini bisa sekalian nanti akan berdiskusi meneruskan di jenjang di level Kabupaten kemarin," kata Anies di Kepulauan Seribu, Jumat (22/3/2019).

Musrembang ini, lanjut Anies, adalah proses untuk mendapatkan aspirasi ide, gagasan, dan harapan. Kemudian diolah menjadi rencana pembangunan kedepan di wilayah administarsi Kepulauan Seribu.


"Namun yang menjadi persoalan adalah, apakah prosesnya dapat berjalan dengan baik sehingga masalah yang ada di masyarakat bisa diformulasikan dalam bahasa rencana pembangunan," tuturnya.

Anies juga menyinggung soal tantangan bersama saat ini adalah menyiapkan pembangunan berkualitas di tahun 2020. Dia menjelaskan, pembangunan berkualitas itu ditentukan bukan dari angka tingkat pertumbuhan pembangunan. Tetapi apabila pembangunan itu merata maka disebut sebagai pembangunan berkualitas.

"Ketika pembangunan itu tidak merata maka pembangunan itu tidak jadi kualitas pembangunan itu tidak dengan angkanya angkanya dingin tidak menyebut siapa dapat apa," pungkasnya. [rok]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Anies Berpantun Dan Singgung Soal Pembangunan : https://ift.tt/2CvYZtN

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Anies Berpantun Dan Singgung Soal Pembangunan"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.