Search

Mimpi Warga Jakarta Punya Stadion Setara Madrid

INILAHCOM, Jakarta - Mimpi warga Jakarta untuk memiliki stadion sepakbola sendiri segera terwujud. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan segera mewujudkan impian warga ibukota tersebut.

Kemarin, Anies memimpin langsung peletakan batu pertama Jakarta International Stadium yang akan dibangun di atas lahan Stadion BMW, Jakarta Utara. Tak hanya sekedar stadion, nantinya Jakarta International Stadium ini bakal sejajar dengan stadion bola kelas dunia.

"Stadion ini kelak akan setara dengan stadion-stadion yang hari ini menjadi tempat bermainnya kesebelasan kelas dunia. Bisa disebut mulai dari Manchester United, Real Madrid dan sebagainya," kata Anies dalam sambutannya di Sunter, Jakarta Utara, Kamis (14/3/2019).

Anies mengklaim stadion ini akan dibangun berkelas Internasional dengan konsep ramah lingkungan kelas platinum."Desain yang dibuat benar-benar menjadi contoh sebuah gedung dengan prinsip ramah lingkungan yang kelasnya platinum, kelas platinum itu kelas tertinggi dalam konsep green building," jelasnya.

Selain itu, kapasitas stadion ini juga disebut lebih besar dari Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) yang saat ini bisa menampung 77 ribu penonton. Jakarta International Stadium digadang-gadang bisa menampung 80 ribu sampai 82 ribu penonton.

Jakarta International Stadium akan berdiri berdekatan dengan stasiun Ancol sehingga penonton yang akan menuju Jakarta International Stadium bisa menggunakan moda transportasi commuterline atau KRL. Stasiun Moda Raya Terpadu juga akan dibangun di dekat stadion.

Pembangunan Stadion tersebut menelan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah sebesar Rp 5 triliun dan ditargetkan selesai pada tahun 2021.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Mimpi Warga Jakarta Punya Stadion Setara Madrid : https://ift.tt/2VZNgL5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mimpi Warga Jakarta Punya Stadion Setara Madrid"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.